Stephen Hawking Ungkap Keinginan Terpendam

Stephen Hawking.
Sumber :
  • Facebook/Jaime Travezan

VIVAnews - Fisikawan terkenal dunia, Stephen Hawking cukup senang dengan rilis film tentang dirinya, The Theory of Everything. Film itu dirilis pertama kali pada pekan pertama bulan ini.

Hawking mengaku film tersebut, bisa menggambarkan perjalanan hidupnya, terutama saat ia menempuh studi di Universitas Cambridge, Inggris, bertemu dengan istrinya pertamanya, Jane Hawking, sampai saat ia mulaimenderita penyakit gangguan saraf, Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS.)

ALS merupakan penyakit yang memengaruhi sel saraf motorik di otak serta tulang belakang. Imbasnya, mereka yang terkena penyakit tersebut secara perlahan-lahan akan mengalami kelumpuhan akibat sel-sel saraf motorik yang terus melemah dan mati.

Dalam unggahan di status Facebooknya, Hawking memuji penampilan sang pemeran dirinya, Eddie Redmayne.

"Saya pikir, dia melukiskan saya dengan sangat baik. Dia menghabiskan waktu dengan penderita ALS, jadi dia sangat otentik. Saya pikir, dia dalah saya," tulis Hawking.

Hawking juga menuliskan meski dia menderita ALS, tetapi dia bisa sukses dalam aktivitas ilmiahnya.

"Meski saya sangat cacat, saya telah berhasil dalam karya ilmiah saya. Saya telah melakukan perjalanan secara luas, mulai Antartika dan Pulau Paskah (Cili)," tulis dia.

Tak hanya menjelajahi berbagai sudut dunia saja, Hawking mengaku telah menyelami bawah laut dengan kapal selam sampai terbang pada wilayah nol gravitasi. Namun, ada satu keinginan yang diidamkan Hawking.

"Suatu hari saya berharap pergi ke luar angkasa," ujar dia.

Pria berkebangsaan Inggris ini mengatakan, mendapatkan kesempatan istimewa memahami cara alam semesta bekerja melalui pekerjaannya. Namun, semua pengetahuan itu mennurutnya akan hampa tanpa dukungan orang-orang yang menyayanginya.

"Alam semesta sungguh akan kosong tanpa orang-orang yang saya cintai," kata dia. (asp)

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024