Huawei Agresif Rekrut Mitra Bisnis Lokal di Indonesia

Huawei Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Haryanto

VIVAnews - Huawei memandang bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar yang berkembang pesat dan dinamis dalam dunia usaha.
Maka dari itu, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini menegaskan komitmen untuk menjadi mitra yang paling inovatif dan optimal bagi pelaku usaha di Indonesia.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Country Channel Director Huawei Indonesia, Nelley Young, Rabu19 November 2014, menyatakan bahwa kemitraan kuat bakal diwujudkan dengan memuat konten lokal. Adapun inovasi yang dilakukan akan menitikberatkan pada konsumen.

"Huawei sedang giat merekrut lokal bisnis. Ini merupakan komitmen kami sejak mendirikan kantor pusatnya di Indonesia pada tahun 2000," ujar Young di Jakarta.

Menurut Young, setidaknya Huawei telah merekrut sekitar 3.200 orang pekerja, dimana 80 persennya merupakan warga negara Indonesia yang tersebar di 14 kantor daerah, 44 pusat suku cadang, dan 13 pusat logistik.

Huawei Indonesia, ia melanjutkan, mempunyai tiga kelompok bisnis yakni carrier, enterprise, dan consumer business. Untuk mewujudkan komitmen menjadi mitra bagi pelaku usaha lokal di kelompok enterprise, Huawei menyelenggarakan Enterprise ICT Carnival 2014.

"Enterprise adalah salah satu fokus usaha bisnis Huawei di Indonesia untuk membangun kerja sama yang saling menguntungkan dengan mitra bisnis," kata Young.

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, perusahaan penyedia jasa solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tersebut telah menginvestasikan dana sebesar US$24,9 miliar untuk riset dan pengembangan, yang merupakan penunjang dari inovasi bisnis mereka di sektor enterprise.

"Kami mengalami pertumbuhan yang sangat pesat di Asia Pasifik, di mana di Indonesia tumbuh 16 persen. Itu artinya potensi masih besar di sini," kata Young.

Pada kesempatan Enterprise ICT Carnival 2014 itu, Huawei memperkenalkan empat produk andalan dalam menunjang usaha seperti OceanStor 18000 Series Enterprise Storage System, Coverged Infrastructure FusionCube, Agile Network and Agile Switch S12700, dan CloudEngine 12800 Data Center Switches. (ren)

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024