iPhone 7 Akan Dilengkapi Kamera Dua Lensa?

Apple iPhone.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVAnews - Setelah peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sekaligus, Apple lagi-lagi diterpa isu produk baru. Kali ini generasi iPhone terbaru direncanakan akan memiliki terobosan dalam fitur kamera.

Menurut penuturan blogger Apple, John Gruber, perusahaan mendiang Steve Jobs itu akan menyematkan kamera dengan dua lensa sekaligus. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk bisa menghasilkan gambar melebihi apa yang dihasilkan dari kamera profesional.

"Saya mendapatkan kabar ini dari sumber di dalam perusahaan Apple. Ini merupakan terobosan baru dalam fitur kamera untuk para penggemar smartphone fenomenal iPhone," ujar Gruber dilansir Daily Mail, Rabu 19 November 2014.

Menurut Gruber, iPhone 7 itu ditargetkan akan beredar pada September tahun depan. Seperti halnya iPhone yang menjadi smartphone layar sentuh pertama, iPhone 7 akan membuat terobosan baru sebagai kamera pertama dengan dua lensa di dunia.

"Saya sendiri belum begitu mengerti apa yang dimaksud dengan terobosan di kamera iPhone. Namun, dari yang saya pahami, sepertinya iPhone 7 akan memiliki sistem dua lensa di kamera bagian belakangnya, atau kamera utama," ujar Gruber.

Manfaat dari sistem dua lensa ini, menurut Gruber, adalah kualitas hasil gambar yang akan melebihi tampilan kamera digital single-lens reflex (DSLR).

Sebelumnya, vendor Taiwan, HTC, juga pernah meluncurkan smartphone dengan dua lensa kamera. Saat itu, fungsinya untuk mendapatkan hasil gambar dengan format 3 dimensi.

Namun, berbeda dengan fungsi dua lensa di iPhone baru. Apple hanya ingin meningkatkan kualitas tangkapan gambar, ketimbang mengutamakan efek 3 dimensi pada kamera.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Sayangnya, Gruber mengaku belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak Apple terkait hal ini. (art)

BACA JUGA:

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024