Xiaomi Bakal Rilis Jam Tangan Pintar?

International Vice President Xiaomi Hugo Barra
Sumber :
  • REUTERS/Anindito Mukherjee

VIVAnews - Pasar perangkat pintar yang dapat dipakai (wearable) kemungkinan bakal makin ramai. Kini vendor ponsel pintar Tiongkok, Xiaomi, memberi sinyal bakal terjun ke kategori perangkat baru tersebut. Xiaomi mengatakan sangat memungkinkan perusahaan merilis jam tangan pintar.

Jika benar, langkah Xiaomi itu bakal menyusul Samsung, LG, Sony dan Apple merilis jam tangan pintar. Apple memang tinggal menunggu waktu untuk rilis produk jam tangan pintarnya, iWatch, yang dijadwalkan awal tahun depan.

Melansir Phone Arena, Rabu 19 November 2014, sinyal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Global Xiaomi, Hugo Barra, melalui video YouTube.

Dalam video, mantan eksekutif Google itu menyebutkan dalam beberapa bulan mendatang, perusahaan akan jelas apakah meluncurkan jam tangan pintar atau tidak.

"Anda pasti akan kagum jika Anda melihat semua hal yang sedang dieksperimentasikan Xiaomi," ujar Barra.

Dalam kesempatan itu, Barra mengatakan Xiaomi ingin secara seksama mendengarkan keinginan pelanggan tercinta, misalnya fitur apa yang diidamkan pada produk jam tangan pintar Xiaomi.

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

Memang saat ini, Xiaomi sudah memiliki lini wearable yakni gelang MiBand, namun produk ini hanyalah pelacak kebugaran yang tergolong memiliki kemampuan yang sederhana, dibanding kemampuan umum pada produk jam tangan pintar.

Xiaomi yang baru saja menyodok dalam ponsel pintar dunia itu, memang tergolong sukses dengan strategi membanderol perangkat andalannya dengan harga terjangkau.

Sejauh ini Xiaomi telah tumbuh pesat di dalam negeri dan kini mulai menyasar pasar global dengan memulai pada pasar Asia.

Baca juga:

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI
Umuh Muchtar

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga besarnya di kediamannya, Kiara Condong, Bandung

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024