5 Gambar Lucu Kenaikan Harga BBM di Twitter

Antrean kendaraan jelang kenaikan harga BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Zulfikar Husein.
VIVAnews
2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya
- Setelah kenaikan harga BBM diumumkan Senin malam, banyak gambar rekayasa (meme) lucu yang bertebaran di dunia maya, khususnya Twitter. Beberapa dari meme tersebut seolah mengkritisi kebijakan tersebut.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Senin malam, 17 November 2014, Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM. Kenaikan harga BBM itu akan mendapat payung hukum melalui penerbitan Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2014 tentang Harga Jual Eceran dan Konsumen untuk BBM Tertentu.
Undangan Halal Bi Halal Numpuk, Penderita Diabetes Perhatikan Makanan yang Harus Dihindari Ini


Harga jual eceran untuk setiap liter minyak tanah tetap Rp2.500, bensin Rp8.500, dan solar Rp7.500. Sontak, hal ini mendapatkan respons yang beragam dari masyarakat, yang dilontarkan melalui Twitter.


Meme yang beredar ada yang mengingatkan kembali akan masa kampanye Jokowi sebelum terpilih menjadi Presiden RI ke-7. Lewat meme itu sepertinya ada pendukung dua pasangan capres saat pemilihan presiden lalu.


Saat itu, marak penyematan bingkai profil "I Stand on The Right Side" dengan latar belakang berwarna merah. Kali ini, foto Jokowi berada di samping bingkai tersebut dengan tulisan dan angka 2.
Selain itu, ada gambar lucu yang membandingkan BBM (bahan bakar minyak) dengan BBM (BlackBerry Messenger).
Dalam gambar lain, pengguna Twitter mem-
posting
foto yang memperlihatkan dua pemain bola, satu di antaranya Suarez, dengan pose sedih.
Yang lebih lucu lagi, sebuah gambar yang menampilkan seorang petugas SPBU memegang papan harga BBM. Tersebut di papan tersebut "BBM Tandingan". Ini menyindir perilaku anggota dewan dan partai politik yang gemar membuat "tandingan".
Sony Wakwak pun ikut meramaikan aksi perang meme ini dengan wajah lucu. Lengkap dengan jargon "Wakwaw!".
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya