Rusia Bakal Bikin Wikipedia Tandingan

Logo Wikipedia.
Sumber :
  • http://iampxr.deviantart.com

VIVAnews - Rusia tampaknya geram dengan keberadaan Wikipedia. Laman itu sering memuat informasi yang dianggap tidak sesuai mengenai negaranya.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Wikipedia merupakan ensiklopedia digital yang diolah dari berbagai sumber.  Situs itu sering dijadikan rujukan bagi para pengguna internet untuk mencari sebuah informasi mengenai suatu hal.

Kabarnya, negeri Beruang Merah itu akan meluncurkan Wikipedia buatan sendiri. Mengutip Business Insider, Sabtu 15 November 2014, Perpustakaan Kepresidenan Rusia merencanakan akan meluncurkan sebuah informasi digital layaknya Wikipedia. Untuk versi ini dikatakannya akan lebih obyektif dan akurat mengenai informasi negara bagi warganya.

Berdasarkan laporan tersebut, nantinya Wikipedia versi Rusia akan menyediakan akses ke lebih dari 50.000 buku, dokumen, dan arsip yang bersumber dari 27 daerah di negara tersebut.

"(Wikipedia versi Rusia) menampilkan negara, penduduk, keragaman negara, dan sistem nasional Rusia layaknya seperti Wikipedia dan itu akan terus diperbaharui dengan informasi terbaru," ujar Perpustakaan Kepresidenan Rusia.

Sayangnya, belum diketahui nama Wikipedia versi Rusia tersebut dan kapan secara persisnya diluncurkan.

Selain itu juga belum diketahui rincian mengenai apakah pengguna dapat mengedit atau mengirimkan informasi pada situs tersebut, seperti Wikipedia sebenarnya.

Meskipun ini tidak terlalu menimbulkan masalah, namun itu menjadi memungkinkan bagi pengguna untuk ikut berkontribusi menyebarkan dan memberikan kedalaman informasi. (ita)

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024