OLX Pastikan Merger dengan Berniaga.com

OLX salah satu situs jual beli online
Sumber :
VIVAnews
Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik
- Penyedia belanja online, OLX.co.id, membenarkan kabar kesepakatan kerja sama patungan atau
joint venture
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
antara Schibsted Media Group, Telenor Group, Singapore Press Holdings (SPH), dan Naspers. Mereka merupakan induk dari Berniaga.com dan OLX.
Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Chief Operating Officer (COO) OLX, Alif Priyono, mengatakan tujuan dari joint venture ini diharapan dapat menjadikan OLX sebagai satu-satunya situs online classfied di Indonesia, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kosumennya, yakni masyarakat Indonesia.


"Mereka akan mendapatkan manfaat yang besar karena tersedianya pilihan yang banyak, ketika akan membeli atau menjual barang. Bahkan mendapatkan calon pembeli pontensial pun jauh lebih besar. Baik penjual maupun pembeli, semuanya berada dalam satu wadah saja, yaitu OLX," ujar Alif dalam keterangan yang diterima
VIVAnews
, Jumat 14 November 2014.


Dengan kata lain, kedua perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yakni OLX.co.id dan Berniaga.com telah sepakat bersatu menjalankan bisnisnya.


Menurut Alif, joint venture ini belum langsung diterapkan, karena masih bersifat kesepakatan global.


"Saat ini kita sedang menunggu persetujuan dari Komisi Eropa (European Commision). Kita berharap akan selesai awal 2015. Sampai semua proses ini selesai, bisnis akan berjalan normal seperti biasa," jelas Alif.


Diberitakan
Reuters
sebelumnya, keempat perusahaan asing tersebut (beberapa di antaranya membawahi OLX dan Berniaga), menjalin hubungan kerja sama dalam mengembangkan platform klasifikasi online di Brasil, Indonesia, Thailand, dan Bangladesh.


Dalam pemberitaan tersebut dijelaskan bila struktur kepemilikan, khusus untuk di Indonesia, akan didominasi oleh Naspers dengan persentase 64 persen, sedangkan 36 persennya dimiliki oleh 701 Search.


Sekedar informasi, Naspers merupakan induk perusahaan yang membawahi OLX.co.id, sementara 701 Search ialah perusahaan yang memayungi Berniaga.com. Di Indonesia, PT. 701 Search merupakan perusahaan hasil kombinasi patungan dari Singapore Press Holdings dan Schibsted Calssified Media. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya