iPhone 'Setengah Jadi' Dijual Laku Rp134 Juta

iPhone 6 setengah jadi yang dilelang di eBay
Sumber :
  • www.phonearena.com

VIVAnews - Awal Oktober lalu pada situs eBay dihebohkan dengan lelang 'ptorotipe' iPhone 6. Lelang itu sempat diminati dengan penawaran tertinggi mencapai US$100 ribu (Rp1,2 miliar), sebelum akhirnya lelang produk itu ditarik dari eBay. 

Nah setelah sebulan, pekan lalu, lelang 'prototipe' itu muncul lagi, tapi tak seheboh pada penawaran awal. Dilaporkan iPhone 6 itu terjual hanya US$11 ribu saja (Rp134 juta), dilansir Cult of Mac, Rabu 12 November 2014.

Sang penjual iPhone 6, diketahui bernama Alex, mengaku iPhone 6 yang ia lelang itu didapatkan dari Verizon. Tapi pada unit dari Verizon itu, ternyata menjalankan beberapa aplikasi tak biasa.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Menyadari itu, ia menganggap unit tersebut adalah produk prototipe.
Kemudian ia memutuskan menjual iPhone 6 itu ke situs eBay.

Nah, Apple belakangan juga mengetahui aksi Alex tersebut, dan mengonfirmasi produk yang ia jual itu bukan prototipe, melainkan iPhone 6 yang cacat alias setengah jadi.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya


"Saya telah diinformasikan Apple bahwa ponsel ini bukan prototipe, tapi perangkat yang telah masuk dalam proses produksi, tapi tidak selesai," ungkap Alex.

Alex menambahakan pada produk prototipe iPhone 6 itu terdapat beberapa hal aneh. Misalnya port pengisian berwarna merah, ponsel belum menjalankan iOS 8, dan tak memiliki jaminan Komite Perdagangan Federal (FCC) pada bagian belakang perangkat.

"Ponsel itu menjalankan aplikasi yang tidak muncul pada versi rilis resmi perangkat," ujarnya.

Selanjutnya, mengingat Alex telanjur menjual di eBay, Apple sempat menawarkan kepadanya menarik produk dan dia diberikan kesempatan menukar produk setengah jadi itu dengan produk iPhone 6 atau 6 Plus. Namun tawaran itu tak diambil Alex. Ia tetap memasang iPhone setengah jadi itu di eBay sampai akhirnya terjual US$11.100.
 
Baca juga :





Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024