Komik Era 1900 Akurat Memprediksi Masa Depan

Komik era 1900
Sumber :
  • Picture Library Caters/ Mary Evans
VIVAnews
Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...
- Peristiwa mulai dari mendarat di bulan hingga adanya robot di dunia ini sesungguhnya telah diprediksi oleh komik Sci-fi (fiksi ilmiah) pada awal 1900-an. Bahkan setiap komik tersebut pada cover-nya memberi ilustrasi animasi yang akurat mengenai kehidupan di abad ke-21.

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Meski wujud dari komik-komik tersebut masih terkesan retro. Namun, tak sedikit yang sesuai dengan apa yang terjadi saat ini. Komik-komik seperti Marvel, Amazing Stories, dan Wonder Stories menjadi bagian buku bacaan animasi fiksi ilmiah tentang masa depan kehidupan manusia.
Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan


Komik Amazing Stories yang menjadi salah satu buku bacaan fiksi ilmiah yang paling banyak prediksi mengenai kehidupan masa depan. Di komik ini pula penuh dengan teknologi serta ilmu pengetahuan.


Seperti yang dilaporkan
Daily Mail
edisi Rabu 12 November 2014, peristiwa manusia pertama yang menginjak bulan pada tahun 1969 oleh Niel Amstrong, rupanya telah diprediksikan oleh Amazing Stories pada tahun 1929. Pada tahun tersebut, komik itu memuat cerita adanya manusia sedang menjelajah Bulan dengan latar belakang Bumi dan Matahari.


Kemudian, mengenai robot atlat yang dirancang Google sedemikian rupa dengan teknologi mutakhir yang sedang dikembangkan melalui software, sehingga dapat bertindak layaknya manusia seperti biasanya. Kejadian ini mirip dengan komik Amazing Stories yang diterbitkan pada tahun 1939.


Lalu, ada komik Marvel yang telah membuat sebuah cerita fiksi ilmiah mengenai pasien yang mendapatkan jantung buatan oleh dokter. Peristiwa tersebut telah menjadi nyata, setelah Matthew Green menjadi orang Inggris pertama yang beranjak keluar dari rumah sakit dan menjalani operasi jantung buatan pada tahun 2011.


Maka, tak dipungkiri lagi bahwa penemuan-penemuan selanjutnya akan sama dengan prediksi komik-komik fiksi ilmiah yang sudah ada sejak dulu kala, seiring dengan berjalannya waktu yang membuat teknologi semakin pesat dan kebutuhan manusia untuk bertahan hidup semakin tinggi. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya