Google Sewa Lahan NASA untuk Eksplorasi Luar Angkasa

kantor baru google di tel aviv
Sumber :
  • BussinessInsider

VIVAnews - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengungkapkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Planetary Ventures, sebuah anak perusahaan dari Google. Keduanya menjalin kerja sama terkait penyewaan tempat untuk eksplorasi ruang angkasa di Moffett Field.

Menurut laporan USA Today, Selasa 11 November 2014, Planetary Ventures menyewa tempat di Ames Research Center NASA dengan dana US$1,16 miliar untuk 60 tahun ke depan. Sebelumnya, lahan sekitar 1.000 hektar itu merupakan tempat bersejarah bagi Angkatan Laut Amerika Serikat, yakni sebagai tempat pembuatan balon gas udara zeppelin yang dikenal dengan Hanger One.

Direncanakan, Moffet Field akan difungsikan Google sebagai tempat penelitian dan pengembangan teknologi untuk proyek ambisiusnya seperti perakitan dan penerbangan di bidang eksplorasi ruang angkasa, robot, menciptakan teknologi penglihatan 3D, dan lainnya.

"Bagi NASA, ini akan memperluas kehadirannya di ruang angkasa. Kita membuat langkah-langkah untuk mengurangi jejak kami di sini, di Bumi," ujar Charles Bolden, Administrator NASA, dilansir CNET.

Proyek ambisius dari perusahaan pencari di internet itu menjadikannya perusahaan yang paling produktif dibandingkan dengan perusahaan lainnya di Silicon Valley. Facebook telah memperluas model bisnisnya dengan mengekspansi berbagai negeri, sedangkan Google tengah berupaya untuk mengembangkan model bisnis teknologi untuk eksplorasi ruang angkasa.

Moffett Field tak jauh keberadaannya dari markas Planetary Ventures yakni sekitar empat kilometer dari Mountain View, California, Amerika Serikat.

Dengan disewanya Moffet Field oleh anak perusahaan dari Google maka NASA telah menghemat biaya operasional dan pemeliharaan tempat tersebut yang mencapai US$6,3 juta per tahunnya.

9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama


BACA JUGA:

Tim Hukum Prabowo Sebut Amicus Curiae MK Bentuk Intervensi Peradilan

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha
Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024