Makna Dua Centang Biru di WhatsApp

WhatsApp dan Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVAnews - Aplikasi WhatsApp telah memperkenalkan fitur terbaru yang memudahkan pengguna bisa melihat pesan yang dikirimkan. Jika sebelumnya pengguna WhatsApp hanya melihat tanda centang ganda untuk setiap pesan yang telah dikirimkan, kini pada penanda centang ganda itu bakal berubah warna biru. 

Apple Kirim Peringatan ke 92 Negara

Perubahan fitur ini menandakan pesan yang dikirimkan telah terbaca penerima pesan, melansir 9to5Mac, Senin 10 November 2014.

Disebutkan, fitur anyar ini bukan bagian dari pembaharuan WhatsApp pada pusat aplikasi App Store. Fitur ini memang didorong WhatsApp untuk hadir pada aplikasi yang berbasis di iOS dan Android, juga BlackBerry 10 dan Windows.

Fitur baru ini juga berlaku pada pesan broadcast dan chatting grup. Dalam hal ini, centang ganda bakal berubah biru setelah setiap anggota grup membaca pesan yang dimaksud.

Dijelaskan WhatsApp, jika tanda satu centang berbari pesan instan telah terkirim. Tanda centang ganda berarti pesan sukses diterima oleh penerima pesan. Dan saat tanda centang biru berarti penerima telah membaca pesan yang dikirim.
 
Perubahan ini muncul tak lama setelah rumor kencang WhatsApp bakal menghadirkanatau Voice over IP. Fitur ini bakal memungkinkan pengguna bisa melakukan panggilan telepon secara gratis melalui Wi-Fi maupun seluler. Bahkan rumor soal layanan suara ini makin kencang dengan temuan ikon berupa ponsel.

Munculnya fitur baru ini pun disambut oleh pengguna Twitter, dengan menyertakan gambar screenshot fitur baru.

KSPSI Siagakan Posko Mudik Lebaran 2024 Lewat Brigade Tanggap Bencana
PLTA Saguling yang dikelola PLN Indonesia Power.

Intip Keandalan Pembangkit Listrik EBT PLN Indonesia Power saat Lebaran 2024

PLN Indonesia Power (PLN IP) memastikan Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling sebagai salah satu pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) tetap andal saat Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024