Kampanye Anti Bajakan, Telkomsel Gelar Langit Musik Festival

Peluncuran Langit Musik Festival
Sumber :
  • Telkomsel

VIVAnews - Sampai kuartal ketiga tahun 2014 ini, bisnis digital services Telkomsel tumbuh 28 persen dibanding posisi tahun lalu. Penjualan musik digital berkontribusi sebanyak 20 persen dari total revenue Bisnis Digital.

Menurut Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel, Marina Kacaribu, Ring Back Tone (RBT) masih menopang penjualan musik digital. Hingga saat ini masih ada 3 juta pengguna RBT di jaringan Telkomsel dengan pengguna aktif memiliki jumlah yang sama.

"Bisnis digital kami terus tumbuh. Salah satunya dikontribusi dari musik digital. Penjualan musik digital ini sekitar 20 persen bagi total bisnis digital," kata Marina ditemui usai peluncuran Langit Musik Festival di Jakarta, 5 November 2014.

Saat ini, Telkomsel melalui aplikasi Langit Musik, sedang menggenjot untuk full track download. Hingga saat ini sudah ada 100 ribu pengguna yang mengunduh aplikasi ini.

Menurut Marina, Langit Musik juga didedikasikan untuk membantu industri musik bangkit di Tanah Air, seiring dengan menurunnya penjualan musik dengan platform fisik dan bergeser ke digital.

“Salah satu cara yang dapat dilakukan para fans untuk menunjukkan sikap peduli mereka terhadap tumbuhnya industri musik Indonesia adalah dengan cara mengunduh lagu secara legal. Baik melalui NSP, MP3 maupun dalam aplikasi LangitMusik yang merupakan hasil karya anak negeri dan diperuntukkan bagi kemajuan indistri musik," ujar Marina.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

LangitMusik Festival adalah proyek kolaborasi antara Telkomsel, MelOn, ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia) dan 16 Label yaitu Alfa Record, Aquarius Musikindo, E-Motion Entertainment, GP Records, Harpa Records, Musica Studio’s, Nagaswara, Pelangi Records, Media Musik Proaktif, Profesional Music, Sani Sentosa, Sony Music, Trinity Optima Prod., Universal Music Indonesia, Virgo Multi Cipta, Warner Music Indonesia.

Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024