Andromax V3S, Selfie Jernih yang Tidak Mahal

Andromax V3S
Sumber :
  • Smartfren
VIVAnews
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
- Jika sudah pernah menjajal kehebatan smartphone Xiaomi, pengguna pasti bisa merasakan kemiripan dengan smartphone Andromax satu ini. Dengan menggandeng vendor Tiongkok, Innos, Smartfren membundle layanan data miliknya menjadi Andromax V3S.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Dari sisi desain sudah bisa terlihat jika smartphone ini memiliki bodi yang kokoh dan elegan, lengkap dengan warna hitam yang membungkus. Sekilas mirip dengan Xiaomi Redmi 1S yang merupakan smartphone perdana Xiaomi. Namun ukurannya lebih lebar, dengan dimensi 141.2 x 69.2 x 8.9 mm  dengan berat 139 gram. Cukup mantap dipegang dengan satu tangan dalam pengoperasiannya. Bodinya mengadopsi material plastik dof pada back cover dan material aluminum pada bezel samping.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?


Layar smartphone Andromax V3S berukuran 5 inci, beresolusi 720x1280 pixels, kedalaman 294 ppi, dan mengusung jenis layar IPS (In Plane Switching) capacitive dengan kedalaman 16 juta warna. Kualitas layar dipertajam lagi dengan asupan teknologi OGS (one glass touch screen) dengan kualitas High Definition sehingga tampilan lebih tajam.


Di atas layar terdapat lubang earpiece, lensa kamera sekunder, LED flash, dan sensor proximity. Kemudian di bawah layar tersemat tiga touchpad, yaitu untuk fungsi back, home, dan recent menu/app. Posisi tombol on/off juga berfungsi sebagai pengunci layar ada di sisi kanan body. Sementara sisi kiri body terdapat tombol pengatur volume. Headset jack dan port microUSB diposisikan pada bagian atas (top view). Sementara pada bagian bawah (bottom view) nampak lubang mikrofon.


Di bagian belakang (back cover), terlihat lensa kamera utama, flash light, dan dibawah logo Innos terdapat single speaker yang dapat memancarkan kualitas suara stereo. Yang cukup menarik, setelah membuka tutup back cover, nampak baterai lithium polymer yang dapat dilepas pasang.



Kamera Untuk Selfie


Smartphone dengan sistem operasi Android Kitkat (versi 4.4.2) ini dilengkapi dengan dua kamera yang cukup bisa diandalkan. Untuk kamera utama dibekali resolusi 8 megapiksel (3200 x 2400 piksel) dan kamera tambahan dengan resolusi 2 megapiksel (1600 x 1200 piksel). Untuk menandakan jika kedua kamera ini bisa digunakan sebagai alat bantu selfie, Smartfren membenamkan LED flash di kedua kamera ini, baik depan maupun belakang sehingga bisa menangkap gambar dengan jelas meski dalam keadaan kurang cahaya.


Soal menu pada kamera bisa dibilang cukup lengkap. Sebut saja seperti auto focus, flash light, effect, face detection, touch focus, contrast, geo tag, sharpness, anti banding, ISO, HDR (high definition range), panorama, scene mode, white balance, dan foto editor. Hasil fotonya pun cukup baik dengan komposisi warna yang pas saat pengambilan foto outdoor dan foto low-light pun terlihat bebas dari noise.


Sementara bicara tentang rekam video, pilihan resolusi maksimumnya sudah mencapai standar HD 720p. Menu pendukung pada rekam video seperti audio encoder, color effect, time lapse interval, white balance, dan flash. Andromax V3s secara khusus menghadirkan menu/aplikasi video, pengguna tidak perlu lagi mencari file/konten video ke dalam folder.



Internet dan Dapur Pacu


Koneksi mobile broadband hanya dapat menggunakan jaringan dari kartu Smarfren. Dalam hal ini, Andromax V3s mengadopsi teknologi EVDO Rev A yang setara 3.5G. Secara teori, kemampuan aksesnya mencapai 3,1 Mbps. Sebaliknya untuk kanal GSM hanya dipatok di level 2G.


Dapur pacu Innos PD6D1J Smartfren Andromax V3s terbilang memukau, gadget tipis ini sudah dibekali prosesor Snapdragon quad core 1.2Ghz ditunjang dengan kapasitas RAM (random access memory)-nya sudah 1GB, sementara memori internalnya 8GB. Itu juga masih ditunjang dengan kapasitas memori eksternal MicroSD hingga 32GB. Sokongan teknologi pada layar mengacu pada GPU (graphic processing unit) Adreno 302 yang akan membuat pengalaman 3D gaming menjadi lebih smooth.


Smartfren Andromax V3s ditenagai baterai jenis lithium polymer dengan kapasitas cukup besar, yaitu 2.500 mAh. Ditambah lagi dengan fitur Battery Guru yang akan meminimalisir penggunaan baterai serta fitur Qualcomm Quick Charge 1.0 yang akan mempersingkat waktu isi ulang baterai Andromax V3s.


Andromax ini dijual dengan harga kurang dari Rp2 juta, termasuk paket data 24 GB setiap pengisian ulang minimal Rp50 ribu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya