Lady Gaga & Justin Bieber Terancam Gagal Wisata ke Luar Angkasa

Virgin Galactic sukses ujicoba pesawat ruang angkasa
Sumber :
  • Virgin Galactic
VIVAnews
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
- Meledaknya pesawat SpaceShipTwo milik Virgin Galactic membuat syok semua orang. Bagaimana tidak. Pesawat itulah yang akan membawa 700 orang untuk mengunjungi luar angkasa.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

April 2014 lalu, CEO Virgin Galactic, Richard Branson, mengaku telah mendapatkan 700 penumpang yang telah membeli tiket untuk perjalanan ke luar angkasa. Kebanyakan mereka adalah selebriti Hollywood, dan beberapa lainnya adalah peminat luar angkasa yang ingin menjadi bagian dari sejarah.
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024


Sayangnya, kecelakaan ini menimbulkan kekhawatiran dan kewaspadaan terhadap bisnis turis luar angkasa. Baru uji coba, pesawat Virgin Galactic yang akan dikomersilkan untuk perjalanan sejarah itu meledak tidak lama setelah lepas landas.


Dilansir melalui
Mashable
, Sabtu 1 November 2014, salah seorang jurnalis bernama Jim Clash, yang juga memiliki tiket untuk ke luar angkasa bersama Virgin Galactic, mengaku memang sedikit khawatir tentang tragedi tersebut. Namun, ia menyatakan tidak akan menyerah untuk menunggu program itu berhasil.


"Ini memang sebuah bisnis yang penuh risiko. Hal-hal sulit terjadi dan saya tidak akan mengubah pandangan terhadap wisata itu. Saya tidak akan menjual tiket saya ke orang lain. Ini hanyalah bagian dari takdir hidup," katanya.


Sayangnya, tidak ada daftar resmi yang dipaparkan perusahaan Branson itu terkait dengan para peserta wisata ke luar angkasa. Yang jelas, dalam akun twitter-nya, Branson sempat menyebutkan nama-nama seperti Katy Perry, Lady Gaga, Ashton Kutcher dan Justin Bieber.


Branson menyebut mereka dengan nama 'astronot masa depan'. Virgin Galactic membuka harga US$200.000 untuk satu tiket penumpang.


Marc Hagle, peserta lain yang memegang tiket wisata luar angkasa, juga berpendapat yang sama dengan Clash. Menurutnya, ini bukanlah perjalanan biasa melainkan langkah penting untuk menentukan masa depan manusia.


"Sains tidak pernah mudah dijalankan. Apalagi sains yang sangat menentukan masa depan. Semua ada risikonya," kata dia.


Kemungkinan, kata dia, ada sebagian calon penumpang yang akan berpendapat sama dengannya, dan sebagian lagi akan memilih untuk menyerah.


Kejadian nahas menimpa perusahaan Virgin Galactic milik Richard Branson. Pesawat wisata luar angkasa untuk penumpang yang sedang mereka kembangkan jatuh dalam uji coba penerbangan yang mereka lakukan pada Jumat, 31 Oktober 2014 waktu Amerika Serikat.


Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut dan lainnya luka-luka. Saat kecelakaan, awak pesawat sempat terlontar keluar, namun sayang, parasut gagal mengembang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya