Promo Murah, Booth Antivirus Ini Diserbu Pembeli

Booth Kaspersky diserbu pengunjung Indocomtech
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Sarifah Aliah

VIVAnews - Pemandangan kontras terjadi pada booth antivirus Kaspersky. di pameran Indocomtech 2014, JCC Senayan. Tidak seperti produsen antivirus lain yang sepi pengunjung, booth Kaspersky dipadati para pembeli.

Meski Kaspersky terkenal sebagai produsen antivirus komputer, di booth ini mereka justru tidak terlalu banyak menjual software antivirus. Malah, mereka menjajakan hardware-hardware yang cukup murah. Rata-rata produk dibanderol seharga Rp50.000.

Baku Tembak, TNI-Polri Berhasil Adang KKB yang Hendak Serang Polsek dan Koramil

Sayangnya, meski harganya cukup murah, pengunjung tidak bisa langsung membeli satu per satu produk yang ada. Pengunjung diwajibkan membeli sekaligus tiga unit dari produk yang ada di booth.

Untuk mouse wireless, misalnya, dibanderol Rp155.000 untuk tiga unit. Ada juga keyboard tambahan untuk komputer, sampai kipas angin dengan colokan kabel USB.

Salah seorang pembeli pun terpaksa harus mengajak pembeli lain untuk mendapatkan kipas angin USB. Dia mengaku menunggu cukup lama untuk bisa mengajak dua pembeli lainnya bergabung.

"Tadi ada yang mau, cuma dia mau beli dua. Ya, tidak jadi akhirnya, soalnya saya sudah ajak satu orang sebelum dia. Saya cuma butuh satu orang lagi, sehingga pas tiga unit," ujar Edward, yang mengaku telah menunggu hampir 15 menit untuk mencari 'tandem'.

Pengunjung yang lain sepertinya tidak merasa keberatan, jika harus membeli tiga unit sekaligus. Kebanyakan mereka adalah para pedagang yang akan menjual kembali barang yang telah dibelinya di Indocomtech.
Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

"Barangnya bagus-bagus, ya. Saya sih, tidak tahu ini barang lawas, apa reject. Tapi harganya murah. Nggak bakal basi juga kalau nggak laku," kata Yessy, pemilik toko di daerah Cempaka Mas.

Namun, Kaspersky tidak melulu menjual hardware seperti itu. Beberapa SPG yang ditempatkan di booth Kaspersky itu memanfaatkan membeludaknya pengunjung booth, dengan menawarkan produk antivirus Kaspersky.

Malah, software antivirus itu juga ditawarkan dengan strategi bundle, yaitu beli satu, gratis satu software Kaspersky apa saja.

Mungkin akan lebih menguntungkan lagi, jika para SPG itu bisa memanfaatkan jumlah pengunjung yang banyak itu untuk memberikan edukasi dan informasi mengenai Kaspersky. Meski tidak membeli, brand awareness masyarakat terhadap Kaspersky bisa didapat.

Jelang Musim Haji, Begini Kondisi Terkini Cuaca di Tanah Suci

Baca juga :





(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya