Survei: Manusia Lebih Percaya Alien Daripada Tuhan

David Huggins of Hoboken
Sumber :
  • Nj.com
VIVAnews
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali
- Manusia mempercayai bahwa dalam kehidupan ini mereka tak hidup sendirian, melainkan ditemani dengan hal-hal Gaib. Mereka ternyata percaya adanya mahluk seperti alien, hantu,
Unidentified Flying Object (
IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi
UFO), malaikat, dan Tuhan.
Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Namun, ternyata dalam kelima hal tersebut, berdasarkan dari jejak pendapat, orang-orang malah lebih percaya dengan adanya alien ketimbang dengan keberadaan Tuhan. Bahkan, para responden tersebut meyakini jika alien berada di sekitar mereka yang sedang menyamar menjadi manusia.


Dilansir
Daily Mail
, 31 OKtober 2014,
Ripley's Believe It or Not
melakukan sebuah jajak pendapat yang melibatkan 2.000 orang, terdiri dari 1.500 orang orang dewasa dan anak-anak sebanyak 500 orang. Survei tersebut diambil dari orang-orang yang bertempat tinggal di London, Inggris.


Hasil survei dibagi menjadi dua kategori, untuk anak-anak dan dewasa, di mana menunjukkan alien menduduki puncak teratas dari keempat hal gaib lainnya yang mereka percayai.


Untuk kategori anak, mempercayai keberadaan alien dan hantu ada di deretan puncak dengan hasil 64 persen, disusul oleh UFO 50 persen, Tuhan 33 persen, dan malaikat 27 persen.


Sedangkan, untuk kelompok orang dewasa, sedikit berbeda dengan anak-anak. Mereka meyakini adanya hantu dengan raihan 55 persen diikuti dengan alien 51 persen, UFO 42 persen, malaikat 27 persen, dan Tuhan 25 persen.


"Kita hidup di era ilmu pengetahuan dan berpaling kepadaNYA untuk sebagian besar jawaban kami. Tetapi, hasilnya menunjukkan bahwa banyak dari kita masih memegang keyakinan pada hal yang mungkin ada di luar dunia kita dan di luar pemahaman kita," kata Natascha Grump, General Manager
Ripley's Believe It or Not!
.


Diyakini, lanjut Crump, orang-orang tertarik dengan hal-hal yang aneh dan tak terduga dari kehidupan mereka, dengan mempercayai adanya kehidupan lain.


Survei tersebut menjelaskan, sebanyak 26 persen anak-anak yang menjadi responden percaya jika saat ini alien sedang menyamar menjadi manusia dan mereka pikir ibunya sendiri merupakan jelmaan dari makhluk luar angkasa tersebut.


Anak-anak juga mempunyai pikiran sama dengan 45 persen lainnya bahwa alien paling mungkin mempunyai kulit berwarna hijau dibandingkan warna lainnya.


Sedangkan untuk kalangan dewasa yang lebih meyakini keberadaan hantu, menilai adanya rasa takut yang mendalam ketika berada berjalan di tangga dalam rumahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya