Iklan Victoria Secret Bikin Marah Wanita di Medsos

belakang panggung victoria secret fashion show 2013
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri
VIVAnews
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
- Sebuah iklan baru yang dikampanyekan lini produk pakaian dalam, Victoria Secret menuai kecaman di internet. Kampanye ini membuat marah pada wanita di media sosial.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Dalam iklan tersebut, terpampang 10 wanita yang hanya menggunakan pakaian dalam untuk menutupi payudara dan bagian kewanitaan. Yang membuat marah, dalam kampanye itu tertulis, 'The Perfect Body'. Seolah-olah VS ingin menunjukkan jika wanita yang sempurna adalah yang memiliki bentuk tubuh seperti yang ada di iklan tersebut.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


VS memang dikenal sebagai perusahaan yang memiliki model cantik dan berbadan kurus. Namun kali ini, iklan mereka dianggap terlalu 'menyakitkan'.


Bagaimana tidak, dilansir
ABC News
, Kamis 30 Oktober 2014, semua wanita yang ada di gambar tersebut terlihat sangat kurus. Bahkan 3 dari 10 wanita di iklan itu memiliki tulang-tulang yang terlihat hampir keluar. Satu wanita yang agak gemuk, bukan model VS, malah ditempatkan dengan posisi membelakangi kamera.


Iklan 'The Perfect Body' ini telah mengundang banyak kecaman di media sosial, khususnya dari para wanita. Bahkan sebuah petisi digulirkan melalui Change.org.


Dalam petisi itu, para wanita meminta VS untuk meminta maaf. Pasalnya, VS dianggap bertanggung jawab melukai hati para wanita dengan kampanye yang tidak sehat dan merusak pesan yang ada dalam kampanye mereka. VS dianggap mengirimkan pesan bahwa tubuh sempurna dinilai dari lekuk tubuh dan keterbukaan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya