Loop Station, Tempat Nongkrong High Tech ala Telkomsel

Telkomsel Loop Project
Sumber :
  • Vivanews/Amal

VIVAnews - Pasar segmen anak muda yang cukup potensial di era mobile ini membuat Telkomsel gencar menggelar program yang segar.

Telkomsel melalui brand yang dikhususkan untuk pengguna anak muda, Loop, mendirikan tempat nongkrong asyik di tengah kota, Loop Station.

Loop Station menyediakan fasilitas tongkrongan mulai dari cafe, game, layanan browsing, PlayStation, pembelian kartu perdana sampai karaoke. Semua fasilitas itu berada di satu tempat.

Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, Loop Station merupakan upaya Telkomsel untuk memperkenalkan brand Loop kepada pengguna anak muda.

"Karena Loop adalah brand baru. Kami melakukan marketing salah satunya Loop Station. Targetnya adalah meningkatkan brand awareness," ujar Ririn ditemui di peresmian Loop Station di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa 28 Oktober 2014.

Ia menambahkan, dengan adanya Loop Station bisa berdampak meningkatnya pertumbuhan dan penjualan produk Loop. Selain program Loop Station, Telkomsel juga telah menggelar program musik dan proyek kreatif demi mengampanyekan brand Loop.

Puncak Arus Balik, 6.500 Pemudik Diperkirakan Tiba di Terminal Kalideres

Ririn menampik bila program Loop Station memprioritaskan pendapatan, meski nantinya Telkomsel mengharapkan akan melahirkan dampak pemasukan.

"Kami ingin bentuk dulu. Kami sudah kuat di (pasar) mature. Ada yang merasa Telkomsel mahal dan untuk segmen tua. Jadi ini nggak hanya soal pendapatan," tegasnya.

Telkomsel mengatakan Loop Station merupakan bagian dari phyisical touchpoint ke segmen pengguna anak muda. Bila di pusat perbelanjaan, Telkomsel menyediakan gerai Grapari, maka Loop Station menjalankan peran untuk mengumpulkan pengguna di luar pusat perbelanjaan.

Semua fasilitas hiburan yang tersedia bisa dinikmati secara gratis. Hanya saja makanan dan minuman yang tersedia di cafe berbayar, dengan harga yang terjangkau.

Salah satu yang menarik dari fasilitas di tempat nongkrong anak muda ini, tersedia fasilitas pembelian kartu perdana Kartu Halo sampai kartu perdana Telkomsel lain, dengan menggunakan perangkat layaknya ATM.

Jadi, pengguna cukup memasukkan uang, tinggal pilih jenis produk perdana, maka kartu perdana akan muncul dari mesin tersebut. Mesin ATM itu nantinya juga bisa melayani pembelian pulsa elektrik, layanan aktivasi, dan layanan pelanggan.

Loop Station terbuka bagi semua pengguna anak muda, tak dibatasi pengguna Telkomsel saja. Tempat nongkrong ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Loop Station ini merupakan yang kedua setelah pendirian di kota Bandung. Telkomsel mengatakan, hingga akhir tahun ini, Loop Station bakal hadir di Surabaya dan Yogyakarta. (art)

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024