Smartfren Tepis Isu Bakal "Dianaktirikan" Menkominfo Baru

Menkominfo Rudiantara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAnews - Presiden Joko Widodo telah melantik Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Infromatika (Menkominfo) periode 2014-2019. Penunjukkan itu disambut baik oleh sejumlah operator telekomunikasi karena Rudiantara sudah dikenal kalangan profesional di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

"Kami menyambut baik (Rudiantara) sebagai mantan pelaku bisnis TIK dan itu bisa membawa industri (telekomunikasi) lebih baik," ujar Deputi CEO Commercial PT Smartfren Telecom Tbk., Djoko Tata Ibrahim, kepada VIVAnews di Jakarta, Senin 27 Oktober 2014.

Diketahui, menteri kelahiran Bogor 3 Mei 1959 ini pernah menjabat posisi penting di perusahaan operator telekomunikasi, seperti Indosat, Telkom, dan XL Axiata.

Melihat rekam jejak tersebut, Djoko tak mengkhawatirkan anggapan mengenai akan dijadikan anak tiri saat Rudiantara menjalankan fungsinya sebagai Menkominfo.

"Sama sekali tidak, karena itu bagian dari ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia) dan itu mewakili industri," ungkap dia.

Djoko menjelaskan, pengalaman tersebut menjadi bekal yang penting dalam merangsang pertumbuh industri, khusus telekomunikasi.

"Latar belakang beliau tepat untuk membangun industri, ketimbang dengan (sebelumnya) dari partai," jelas Djoko. (ren)

[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024