Bos Google Ini Pecahkan Rekor Terjun Bebas

Vice President Senior Google, Alan Eustace
Sumber :
  • Mashable

VIVAnews - Ternyata bos Google satu ini tak hanya ingin berurusan dengan teknologi saja. Rekor pun menjadi perhatian Alan Eustace.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Dia merupakan Vice President Senior Google. Dia sukses memecahkan rekor sebagai manusia yang terjun atau skydive yang tertinggi.

Eustace berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Felix Baumgartner asal Austria yang bertahan selama dua tahun, yang terjun dari ketinggian 128.100 kaki. Sedangkan, Eustace melonjat dari ketinggian 135.890 kaki dari permukaan bumi.

Untuk mencapai ketinggian tersebut, dilansir Mashable, Minggu 26 Oktober 2014, Eustace yang sudah menginjak umur 57 tahun ini menggunakan balon yang diisi dengan gas helium, yang diterbangkan di sebuah bandara di Roswell, New Mexico, Amerika Serikat. Dalam perjalanan ke angkasa tersebut, Eustace menghabiskan waktu sekitar dua jam.

Saat telah mencapai ketinggian yang diinginkan, Eustace lalu terjun bebas yang dilengkapi dengan peralatan keamanan seperti parasut saat akan mendarat di bumi. Dalam kurun waktu terjun bebas itu, pimpinan Google itu mampu melesat di angkasa mencapai 822 mil per jam. Tak ayal, ia Eustace hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk menyentuh daratan.

Sehabis mendarat sempurna, Eustace sangat bahagia dengan pencapaiannya, tak hanya mengenai rekor, namun juga keindahan yang tersaji saat ia berada di ketinggian 135.800 dari permukaan bumi.

"Itu sangat indah. Anda bisa melihat kegelapan di ruang angkasa dan Anda bisa melihat lapisan atmosfer, yang saya belum pernah lihat sebelumnya," ungkap Eustace, dikutip dari laman Times. (ita)

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan gentar menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024