Ini Tweet Pertama Ratu Elizabeth II

Ratu Inggris Elizabeth II.
Sumber :
  • Twitter/@BritishMonarchy
VIVAnews
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
- Ratu Inggris, Elizabeth II memang memiliki kesan tidak menyukai teknologi. Namun ia mau mengirimkan tweet pertamanya demi sebuah museum.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Dilansir melalui
Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji
ITV.com , Jumat 24 Oktober 2014, Ratu Elizabeth mengirimkan tweet-nya sebagai simbol telah dibukanya galeri museum sains (Science Museum) di Inggris.


Biasanya, sebuah plakat ditandatangani sebagai peresmian atas dibukanya sebuah museum di negara tersebut. Namun prosesi ini dianggap cukup high tech, mengingat museum itu juga didedikasikan untuk pameran sejarah komunikasi dan informasi di Inggris.


Ratu pun menyentuh sebuah layar tablet yang tersedia di dalam museum itu. Dia mengirimkan beberapa pesan kepada dunia melalui Twitter.


Penguasa kerajaan Inggris itu mengirimkan tweet melalui akun @britishmonarchy. Sejatinya, akun tersebut telah dibuka sejak April 2009 lalu. Namun sejak kemunculannya, tweet selalu dikirim melalui pengelola yang berasal dari staf kerajaan.


Oleh karena itu, ini merupakan langkah maju dari Ratu Inggris yang mau menge-tweet dan mengirimkan langsung melalui jarinya.

Tidak lama, pengelola akun tersebut memastikan jika tweet tersebut diketik dan dikirim langsung oleh sang ratu.

Mereka pun kemudian menunjukkan bukti berupa gambar saat Ratu berada di dalam Science Museum dengan tablet yang berada di depannya.


@BritishMonarchy merupakan akun twitter resmi keluarga kerajaan, sedangkan @ClarenceHouse dimiliki oleh Prince of Wales, Duchess of Cornwall, Duke & Duchess of Cambridge atau Pangeran William dan istrinya, serta Pangeran Harry.


Sebelumnya, Ratu Elizabeth II tren smartphone dan selfie. Meski dirinya mendukung kemajuan teknologi modern, Ratu mengaku merindukan kontak mata dengan warganya.


Saat melakukan selfie, posisi warga terlihat membelakangi sang ratu. Inilah yang membuat dia sangat 'bete'.


Ratu Elizabeth II sejatinya telah mengenal ponsel sejak 2001. Ponsel itu merupakan hadiah dari Duke of York. Sang Duke pun sempat mengajarinya menggunakan ponsel dan Ratu langsung menyimpan nomor telepon milik keluarga kerjaan dan koleganya yang lain. Pangeran William dan Pangeran Harry pun turut mengajari Ratu bagaimana berkirim pesan singkat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya