Depak Nokia, Microsoft Pakai "Lumia" Saja

CEO Microsoft Steve Ballmer dan eksekutif Nokia Stephen Elop
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid/Files

VIVAnews - Smartphone Lumia, yang dikenal dengan merek dagang kepunyaan Nokia, akan berubah nama menjadi Microsoft Lumia dalam beberapa hari ke depan. Perubahan nama ini efek domino dari akuisisi yang telah dilakukan perusahaan teknologi raksasa itu terhadap Nokia.

Menurut PC World, Kamis 23 Oktober 2014, kabar ini mencuat setelah akun Facebook page Nokia Prancis yang menulis di halamannya mengenai perubahan tersebut.

"Dalam beberapa hari mendatang Anda akan menerima pesan dari Facebook mengenai perubahan nama page ini. Kita sedikit lagi menjadi 'Microsoft Lumia!'. Jadi, tunggu segera untuk informasi lebih lanjut," tulis Nokia Prancis di akunĀ  Facebook-nya.

Dilansir Reuters, pihak Microsoft enggan untuk memberikan pernyataan mengenai rebranding terhadap Lumia. Namun, yang pasti rebranding ini akan dimulai dengan pasar Prancis.

Sinyal perubahan merek dagang ini sudah tercium sejak awal akuisisi oleh Microsoft. Namun, pada saat itu, mereka tidak mengatakan waktu yang tepat untuk perubahan nama brand Nokia Lumia menjadi Microsoft Lumia.

Tak hanya soal merek dagang yang akan mengalami transisi, disinyalir sistem operasi tidak akan menggunakan "Windows Phone" lagi, namun akan menjadi "Windows" saja. Seperti halnya perangkat elektronik lainnya produk Microsoft.

Diketahui, perusahaan asal Finlandia tersebut, berhasil diambil alih oleh Microsoft sejak April tahun ini dengan mahar sekitar US$7 miliar. Proses akuisisi ini berjalan dari September 2013 hingga mencapai kesepakatan pada April 2014.

Pangeran MBS Beri Ucapan Selamat ke Putin Usai Menangi Pilpres Rusia

Ini artinya, smartphone besutan terakhir dari Nokia, bekerja sama dengan Microsoft adalah Nokia Lumia 730 dan 830 yang digelontorkan Microsoft bulan lalu.

Dengan rebranding ini, Nokia bisa memfokuskan pada layanan penyedia jaringan telekomunikasi, dan hardware (bukan ponsel). (art)

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya
Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Ragnar Oratmangoen memasang target tinggi untuk membawa Garuda berlaga ke Piala Dunia. Dia optimistis Timnas Indonesia bisa melakukan itu

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024