Inbox, Email Terbaru Besutan Google

Kantor Google di Tel Aviv
Sumber :
  • fngmagazine.com

VIVAnews - Google baru saja meluncurkan layanan email baru. Layanan tersebut digadang-gadang bernama Inbox. Sayangnya, baru mereka yang mendapat undangan Google yang bisa merasakannya.

Dilansir Reuters, Kamis 23 Oktober 2014, layanan ini ditujukan untuk mengorganisir email agar lebih terstruktur. Demikian pula dengan tampilan informasi mengenai janji pertemuan, pemesanan pesawat, dan pengantaran paket. Semua ini akan dibuat lebih ramah dan simpel.

Menurut Google, mereka telah memberikan kesempatan kepada beberapa pengguna Gmail yang terpilih secara acak. Undangan itu bisa digunakan untuk mencoba layanan Inbox. Namun bagi pengguna Gmail yang belum mendapatkan undangan, bisa meminta melalui email ke inbox@google.com.

Untuk saat ini, layanan Inbox hanya bisa digunakan bersanding dengan Gmail. Semua ini juga tersedia untuk penggunaan di web maupun di smartphone Android atau iPhone. Google Mail sendiri diluncurkan sejak 2004 lalu.

"Inbox dibuat oleh orang yang sama yang mengembangkan Gmail, tapi ini bukan Gmail. Layanan ini sangat berbeda, baik tampilan inbox maupun sistem. Di desain untuk memfokuskan pada hal yang sering digunakan oleh pemakai Gmail," tulis Google.

Google mengatakan jika tampilan Inbox akan real-time dan selalu update, khususnya untuk email. Layanan ini akan menunjukkan status pengiriman sebuah email yang dikirim, apakah sudah diterima, telah dibacah atau belum.

Di dalamnya juga ada fitur pengingat yang lebih mudah diakses. Ini memungkinkan pengguna untuk lebih diingatkan akan perjanjian atau kegiatan yang harus dilakukan.

Google juga memastikan jika aplikasi baru ini akan meningkatkan fitur yang telah ada di Gmail. Memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi transaksi, akun perbankan, atau pembelian online, yang melibatkan layanan milik grup Google.

Vivanews mencoba mendapatkan undangan dari Google untuk menggunakan Inbox. Berikut jawaban Google: Thanks for requesting an invite. We'll send you one as soon as possible. Your friends at Gmail. (ita)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024