NASA Berbagi Sensasi Jadi Astronaut via Soundcloud

Roket Nasa dan Boeing seharga US$2,8 miliar
Sumber :
  • DailyMail.uk
VIVAnews -
Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) tampaknya ingin menularkan segala pengetahuan mengenai eksplorasi ruang angkasa kepada masyarakat umum untuk bisa merasakannya. Meski tidak menjadi astronaut, NASA berbagi pengalaman eksplorasi dengan cara yang mudah, yakni melalui Souncloud, yang merupakan situs berbagi suara ini. 

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Melansir
Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
Cnet edisi Kamis 23 Oktober 2014, belum lama ini badan antariksa itu merilis akun resminya di Soundcloud. Melalui akun yang bernama NASA, saat ini tersedia ada sekitar 62 file suara yang diunggah langsung dari suara arsip resmi NASA ke platform tersebut.


"Berikut adalah koleksi suara dari misi NASA yang bersejarah. Anda dapat mendengar deru peluncuran pesawat ruang angkasa atau merasakan seperti (astronaut) Neil Armstrong," tulis NASA dalam akun Souncloudnya.


Dari berbagai
file
yang diunggah oleh NASA, semuanya mengenai aktivitas yang berhubungan dengan eksplorasi ruang angkasa, mulai dari peluncuran pesawat ulak-alik, suara mesin roket, rekaman dari tata surya, bahkan tentang percakapan astronot dengan Presiden John F Kennedy pun bisa dinikmati.


Bagi yang mendengarkannya, sensasi terasa layaknya mengalami astronot sungguhan, karena bisa merasakan langsung suara dari ruang badan antariksa.


Dari 62 file tersebut, NASA mengelompokkannya ke dalam tujuh playlist, Rocket Engine Sounds, Solar System & Beyond Sounds, Mercury Sounds, President Kennedy Sounds, Apollo Sounds, Space Shuttle Mission Sounds, dan Space Shuttle Discovery Sounds. Semua file yang diunggah NASA dalam akun Soundcloud-nya berupa format MP3.


Tercatat, Saat ini ada sekitar 7.331 akun yang mengikuti NASA di situs Souncloud.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya