Ini Ponsel Pintar Murah dan Anti-Air Besutan Sony

Xperia M2 Aqua
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Haryanto
VIVAnews -
Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
Sony Mobile Communications sudah memperkenalkan ponsel pintar kelas atas sperti Xperia Z3, Z3 Compact, dan Z3 Tablet Compact. Namun tak hanya seri Z3 saja, produsen ponsel asal Jepang itu juga memamerkan ponsel anyar lainnya, seperti Xperia M2 Aqua.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

M2 Aqua yang merupakan 'adik' dari M2 ini mempunyai kesamaan dengan Z3, yakni sama-sama anti-air dan anti-debu, yang mempunyai tingkat sertifikasi hingga IP65/68.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial


"Ketahanan air dan debu hingga IP65/68 merupakan yang tertinggi di kelasnya," ungkap Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, di Jakarta, kemarin.


Namun, untuk ponsel pintar satu ini harga lebih terjangkau ketimbang Z3, hanya sekitar Rp3,499 juta. Umumnya ponsel dengan fitur anti air berbanderol dua kali lipatnya. Seri M2 Aqua segera beredar di pasar Indonesia pada pertengahan November nanti.


Ponsel pintar M2 Aqua ini memiliki ukuran layar 4,8 inci kualitas HD dengan resolusi 540x960 pixel dengan berat 149 gram. Selain itu, ponsel ini telah ditanam kamera 8 megapixel.


Dari sisi perangkat keras, keluarga Xperia ini dibekali prosesor Snapdragon 400 Quad Core 1,2 GHz dari Qualcomm, chip grafik GPU Adreno 305, RAM 1 GB, dan memori internal hingga 8 GB. Seri M2 Aqua ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.


Untuk daya, ponsel pintar ini ditunjang baterai 2330 mAh, yang bisa digunakan selama 11 jam 23 menit dan waktu siaga mencapai 641 jam.


Sedangkan dari sisi konektivitas, M2 Aqua yang termasuk kelas premium dipersenjatai seperti dukungan terhadap LTE, NFC, Bluetooth 4.0, dan Wi-Fi.


Xperia E3


Sony Communications juga memperkenalkan seri Xperia E3. Ponsel anyar ini lebih mengunggulkan dukungan jaringan 4G LTE, meski tak kedap air dan tahan debu layaknya Xperia M2 Aqua.


Jason Smith, Director & Market Head, Sony Mobile Communications, kemarin, mengatakan ponsel pintar satu ini mempunyai ukuran layar IPS 4,5 inci dengan resolusi 854x480 piksel. Layar E3 diklaim anti-gores, dan bobotnya sekitar 143,8 gram.


Keluarga Xperia tersebut mempunyai sistem operasi Android 4.4 KitKat, prosesor 1,2 GHz Quad Core dari Qualcomm, chip grafik Adreno 305, RAM 1 GB, serta 4 GB untuk memori internalnya.


Dari segi kamera, E3 telah dibenamkan kamera berkekuatan 5 megapiksel dan kamera depan VGA. Selain itu juga, smartphone dual SIM ini mempunyai kekuatan baterai mencapai 2330 mAh.


Untuk harga, Sony belum membandrolnya E3 di Indonesia. Namun, bila dibandingkan dengan harga di Amerika Serikat dijual dengan US$199,99 atau bila dirupiahkan dengan kurs Rp12 ribu, maka harga E3 ini sekitar Rp2,4 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya