Aplikasi Terapi Macet Penumpang Taksi Blue Bird

Aplikasi hiburan di taksi
Sumber :
  • Microsoft

VIVAnews - Jalanan ibu kota Jakarta yang sering macet bisa membuat kesal penumpang transportasi umum, termasuk penumpang taksi.

Untuk menekan rasa frustasi terjebak dalam kemacetan, Microsoft bersama Blue Bird dan perusahaan lain yaitu NEC, Intel, dan Acer, memperkenalkan solusi hiburan pengisi macet.

Solusi itu berupa konsep Interactive Taxi Entertainment (ITE). ITE merupakan sebuah aplikasi dalam taksi yang bersifat interaktif, di mana penumpang dapat mencari hiburan yang mereka inginkan, misalnya memanjakan dengan film dan musik favorit.

“Penduduk Jakarta sering sekali terjebak kemacetan. Karena itu, Microsoft merasa senang dapat bekerja sama dengan taksi Blue Bird dan perusahaan teknologi lain untuk menghadirkan ITE,” ujar Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia dalam keterangan tertulis, Rabu 22 Oktober 2014.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Dalam preview pertama ITE, Blue Bird dan seluruh mitra terkait memberikan gambaran jelas mengenai konsep pengembangan ITE yang hingga saat ini masih terus mereka lakukan.

“Di Blue Bird, kami selalu mencoba untuk memberikan inovasi kepada pelanggan kami. ITE, yang didukung oleh operasi sistem Microsoft Windows, adalah salah satu bentuk usaha kami dalam memperkaya pengalaman penumpang,” kata Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding.

Noni menambahkan, ITE merupakan medium interaksi yang baik dan di saat bersamaan, ITE juga memberikan manfaat bagi pengembangan bisnis, karena perusahaan-perusahaan lain dapat menempatkan materi kontennya pada aplikasi ini.

Guna mendukung kinerja aplikasi ITE, Intel turut berkontribusi dengan menyediakan Prosesor Intel Atom Z3740 1.8GHz Bay Trail-T Quad-core, sehingga kualitas suara dan tingkat konektivitas internet ITE akan terjamin.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

Sementara itu, untuk uji coba perangkat yang digunakan yaitu tablet Acer Iconia W4 ukuran 8 inci berbasis Windows 8.1 yang dilengkapi dengan teknologi zero air gap.

Zero air gap merupakan teknologi yang mampu menghilangkan refleksi cahaya, sehingga gambar yang ditampilkan akan tetap tajam dan tablet dapat tetap dibaca dengan mudah, sekalipun berada di dalam taksi yang disinari cahaya Matahari terik.

“Kami sangat senang mendukung pengembangan aplikasi ITE, karena inovasi seperti ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia,” ujar Eko.

Kabar baiknya, Blue Bird menjanjikan fasilitas ini tak hanya tersedia di DKI Jakarta, aplikasi ITE bakal diperkenalkan ke kota-kota lain di Indonesia. (art)

Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Sebanyak 135 orang purnawirawan TNI-Polri mengajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Amicus Curiae dalam sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024