Jadi Anak Presiden, Pengikut Akun Twitter Kaesang Melonjak

Anak Jokowi
Sumber :
  • IG @kaesangsp

VIVAnews - Presiden Joko Widodo mulai memperkenalkan putra-putrinya kepada publik. Seperti saat jelang pelantikan, Jokowi memperkenalkan kepada media satu per satu anaknya. Mulai si bungsu Gibran Rakabumi, Kahiyang Ayu, dan putra bungsu Kaesang Pangarep.

Layaknya anak tumbuh pada masa dewasa, anak Jokowi menggunakan jejaring sosial Twitter untuk menyampaikan ekspresinya dan berkomunikasi. Dari tiga anak Jokowi, Kaesang lebih aktif di Twitter, yang mana saat ini sudah tweet sampai 1.500.

Sejak kerap diperbicangkan di media karena gaya tulisannya yang kocak, jumlah follower akun @kaesangp, mulai melonjak.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Pada pertengahan September lalu, jumlah pengikut akun @kaesangp
tercatat sekitar 9 ribuan. Kini setelah jadi anak presiden, pengikut @kaesangp melonjak hampir tembus 21 ribu pengikut.

Kaesang banyak memposting hal-hal yang berbau remaja, hal-hal yang berkaitan dengan kegalauan dan kadang suka melucu. Bahkan, status profilnya tertera, 'Pengennya galau dalam kegalauan'.

Popularitas akun Kaesang pun memunculkan akun Twitter lain, yang kembar. Akun itu adalah @KaesangPWidodo. Menyadari kemiripan akun, Kaesang pun me-mention akun tersebut.

Dalam tweet-nya, Kaesang menanyakan kenapa @KaesangPWidodo memiliki foto profil yang kembar dengan foto profil yang ia pasang pada @kaesangp. Anak bungsu presiden ini pun tak sungkan untuk mengajak berteman dengan @KaesangPWidodo.

Pada status profil @KaesangPWidodo, akun ini mendeklarasikan sebagai putra presiden. Tapi, akun ini tampaknya belum berumur lama. Sebab, tercatat tweet baru dimulai pada Juni tahun ini. Total tweet akun kembaran ini hanya 12. Namun, total pengikutnya lumayan, mencapai 4.245 follower.

Berbeda dengan Kaesang, si sulung Gibran Rakabumi tampak lebih serius. Dalam tweet-nya beberapa kali ia menyampaikan hal yang serius, misalnya ia pernah menanggapi soal penolakan atas eksistensi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Pada status profilnya, Gibran menuliskan status yang gayanya berbeda dengan Kaesang. 'Hidup adalah kegembiraan, rayakanlah', demikian status profil akun @GibranRakabumi.

Total follower @GibranRakabumi hampir tembus 2.100, kalah jauh dengan akun Kaesang. Sedangkan putri Jokowi, Kahiyang Ayu lebih selektif dalam berkomunikasi di Twitter. Hal ini tampak pada akun @Ayangkahiyang, yang memasang fitur keamanan agar lebih menjaga privasi.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024