Donut, Gaya Selfie Terbaru yang Bakal Hits

Donut selfie sedang menjadi tren baru berfoto
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVAnews - Bosan dengan gaya foto selfie yang monoton walau sudah memakai tongkat narsis alias tongsis? Bagi Anda yang sudah bosan, barangkali perlu menyimak informasi gaya baru foto selfie.

Gaya baru selfie ini mengusung konsep foto yang dinamis, tak statis seperti pada gaya selfie yang lama. Gaya baru selfie dikenal dengan nama donut selfie ini dan kini tengah menjadi viral di dunia maya.

Melansir Daily Mail, Selasa 21 Oktober 2014, tren gaya baru itu ditemukan oleh mantan karyawan Microsoft, Karen Cheng.

Konsep selfie ala Cheng ini melibatkan gerakan kamera mulai dari sisi kanan kepala, ke depan kepala dan berakhir ke sisi kiri kepala. Pola gerakan kamera ini menciptakan selfie yang berbeda dari biasanya. Pola ini sering dikenal dengan pengambilan video panorama. Karena pola pengambilan gambar yang memutar itulah, kemudian disebut bentuk donut.

"Saya telah melakukan sekali, dari satu sisiĀ  kepala ke sisi lain dan saat video diputar ulang hasilnya wahh terlihat keren," ujar Cheng menceritakan.

Begitu merasa pengalaman yang berbeda dengan gaya baru itu, ia kemudian melakukannya pada beberapa lokasi di sekitar kota untuk mendapatkan gambar yang lebih keren.

"Memang di sini harus memainkan dengan efek gerakan lambat dan saya menggunakan lensa kamera iPhone," jelasnya.

Setelah mendapatkan selfie terbaik, ia kemudian mengkolaborasikan hasilnya dan kemudian ia unggah ke media sosial. Tak disangka, unggahannya itu memicu tren donut selfie di dunia maya.

Cheng memberikan tips mudah untuk bila ingin menciptakan donut selfie. Gunakan kamera depan, sebab pengguna dapat dengan mudah melihat pengambilan gambar sesuai dengan keinginan. Cara ini dipertimbangkan sebab, untuk merekam gambar foto berputar, lengan pengguna harus kuat.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Tapi jika pengguna sudah lihai, pengguna bisa menggunakan kamera belakang yang umumnya memiliki resolusi lebih baik dibanding kamera depan.

Agar hasilnya lebih baik, menurut Cheng, pengguna perlu mengedit gambar selfie dengan aplikasi video khusus. Cheng mengaku menggunakan editing iMovie dalam donut selfie-nya. Nah, silakan mencoba. (ita)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024