Iklan Video Berniaga Dianggap Unik, Trafik Melonjak

Belanja online
Sumber :
  • steelgateglobal.com
VIVAnews
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
- Data ComScore akhir September 2014 lalu menyebutkan jika Berniaga dan OLX menempati urutan teratas situs e-commerce di Indonesia. Trafik pengunjungnya meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Menurut data ComScore, Juli 2014 lalu, situs Berniaga.com telah menduduki posisi nomor satu untuk situs e-commerce di Indonesia dan Olx menempati posisi di bawahnya. Pasalnya, total pengunjung unik di Berniaga lebih banyak dari situs iklan baris di Indonesia. Bahkan jika dibandingkan dengan situs ritel lain, pengunjung uniknya masih masuk kategori terbanyak.
Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden


"Ada sekitar 4,469,000 pengunjung unik (unique visitors) yang mengunjungi situs Berniaga.com pada bulan Juli 2014 yang mencapai 20,5 persen dari keseluruhan pengunjung (21,769,000 pengunjung). Dari data ComScore itu Berniaga.com ditempatkan sebagai Situs Jual-Beli No.1 di Indonesia," ujar pengamat media sosial, Nukman Luthfie di Jakarta, Selasa 21 Oktober 2014.


Pada bulan Juli 2014, masih menurut data comScore, terdapat 4.002.000 pengunjung unik (unique visitors) yang mengunjungi olx.co.id (18.4 persen), 2.722.000 pengunjung unik (unique visitors) yang mengunjungi Lazada.co.id (12.5 persen) dan 1.231.000 pengunjung unik (unique visitors) yang mengunjungi Zalora.co.id (5.7 persen).


Pada bulan Juli 2014, 6.677.000 pengunjung unik mengunjungi situs iklan baris (classifieds) dimana datanya didasarkan pada pengunjung berusia 6 tahun ke atas. Berniaga.com berhasil mendapatkan setidaknya 66,93 persen dari total pengunjung unik situs iklan baris. Dalam hal frekuensi, Berniaga.com mampu mendapatkan 10,8 juta kunjungan yang diterjemahkan menjadi rata-rata 2,4 kali kunjungan per pengunjung.


Transaksi belanja online di Indonesia sedang meningkat. Menurut penelitian yang diprakarsai oleh Asosiasi Ecommerce Indonesia (idEA), Google Indonesia, dan TNS (Taylor Nelson Sofres) pada Januari 2014, nilai pasar dari e-commerce di Indonesia mencapai Rp 94.5 triliun pada 2013, sedangkan pada 2016 diprediksi akan meningkat tiga kali lipat mencapai Rp 295 triliun.


Sedangkan menurut laporan e-commerce dari Nielsen yang dirilis pada September 2014, konsumen Indonesia mulai menyukai belanja online untuk membeli barang dan jasa. Konsumen digital di Indonesia menikmati berbelanja dengan online sejalan dengan pertumbuhan kepemilikan perangkat bergerak terkoneksi


“Ini mungkin juga dipengaruhi oleh komunikasi merek mereka yang kuat melalui TVC terbaru - seperti Yo Berniaga dan kampanye pemasaran yang terintegrasi serta tentunya dukungan yang kuat dari perusahaan induknya, 701Search,” pungkas Nukman.


Nukman menjelaskan bahwa penghitungan data comScore lebih akurat karena mereka menggunakan penghitungan pengunjung unik (unique visitors) berpusat pada orang. Pengunjung unik dihitung hanya sekali walaupun mereka mengunjungi situs tersebut berkali-kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya