Mengenal Dirut RRI, Kandidat Menkominfo

Rosarita Niken Widiastuti, Dirut RRI
Sumber :
  • rri.co.id
VIVAnews
Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera
- Nama Niken Widiastuti mencuat beberapa hari belakangan. Nama Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI) ini muncul karena digadang sebagai kandidat menteri komunikasi dan informatika. Siapa sebenarnya Niken?

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Dalam informasi yang dipublikasikan di laman resmi RRI, selain menjabat sebagai Dirut RRI, Niken juga terpilih sebagai Presiden Asia Pacific Institute for Broadcasting Development (AIBD) hingga 2015 nanti. Dia adalah perempuan pertama yang menjadi direktur utama di lembaga penyiaran pemerintah itu.
Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen


Niken mengawali kariernya di RRI sebagai penyiar regional, Yogyakarta. Dia juga pernah menjadi reporter, pengarah acara, sampai Kepala Sub Seksi di RRI.


Wanita kelahiran Yogyakarta,
30 Oktober 1960
itu masuk dalam salah satu penggerak perubahan RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik. Ia bersama Dirut RRI sebelumnya, Parni Hadi, pernah mempelopori pendirian studio produksi di perbatasan. Ini ditujukan sebagai sabuk pengaman informasi.


Dalam kampanye Pemilu kemarin RRI juga menayangkan hasil hitung cepat Pemilu Pesiden 2014. Dalam hitung cepat tersebut RRI dituding tidak netral karena memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan perolehan 52,48 persen.


Namun dengan cepat, dengan menyatakan bahwa mereka telah mendapat izin Komisi Pemilihan Umum untuk menyelenggarakan
exit poll
dan
quick count
Pemilu Presiden 2014. Pertanggungjawaban hasil hitung cepat itu juga langsung diberikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Niken disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon Menteri Komunikasi dan Informatika untuk kabinet Jokowi. Kabar ini beredar cepat di lapangan. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya