Bos Apple : 'Mesin Kreatif' Kami Tak Akan Lebih Kuat

CEO Apple Tim Cook.
Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith

VIVAnews - Kepala Eksekutif Perusahaan (CEO) Apple, Tim Cook merendah dengan mengatakan perusahaan mengeluarkan lini produk terbaru, seperti Apple Watch, Apple Pay, hanyalah produk yang klasik.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Namun, ia memberi kredit tim kreatif Apple yang telah menghasilkan rangkain produk terbaru.

"Saya tidak yakin apa yang harus dikatakan, saya tak memberi petunjuk. Kami melihat banyak hal yang berbeda dan kami beruntung punya banyak orang kreatif di sini yang ingin mengubah dunia dan punya banyak ide besar," ujar Cook dalam konferensi pendapatan perusahaan, dilansir Mac Rumor, Selasa 21 Oktober 2014.

Bos Apple itu melanjutkan, 'mesin kreatif' Apple itu tak akan pernah lebih kuat dan perusahaan tidak akan pernah lebih bergairah. Buktinya, kata dia, pada peluncuran produk baru Apple Pay dan Apple Watch.

"Apple Pay adalah (produk) Apple klasik, yang mana perusahaan mengambil sesuatu yang tua, usang dan fokus membuat sesuatu dengan sangat elegan," tambah Cook.

Pada kesempatan itu, Cook juga memuji adanya fitur Continuity yang memungkinkan perangkat Mac dan iOS 8 bisa terintegrasi dengan cara inovatif yang baru. Fitur ini, menurutnya, bakal menjadi hal yang penting bagi pelanggan.

Ditambahkan Cook, ia berharap, inverstor Apple bisa melihat apa yang dlakukan, dan produk yang dikirimkan Apple kepada pelanggan. Menurutnya, Apple merupakan satu-satunya perusahaan di bumi yang mampu mengintegrasikan peranti keras dan peranti lunak dalam tingkat kelas dunia. Namun, lanjutnya, perusahaan selalu memiliki lebih banyak ide dibanding sumber daya untuk menciptakan inovasi.

Tak ketinggalan, Cook menyampaikan sinyal bahwa di 2015, perusahaan bakal menghadirkan produk yang luar biasa. Namun, ia enggan menyebutkan detail kategori produk andalan Apple itu.

Terkait dengan produk itu, rumor yang berhembus menyebutkan Apple bakal menghadirkan MacBook Air Retina 12 inchi dan iPad 12,9 inchi yang sering disebut-sebut dengan iPad Pro. (asp)

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024