Satu Juta Tweet Selamat untuk Jokowi dan SBY

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Twitter menghitung setidaknya ada lebih dari satu juta tweet yang muncul saat pelantikan presiden Jokowi-JK. Pelantikan di Gedung DPR/MPR itu mengukuhkan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-7.

Jutaan tweet itu masuk dalam kurun 24 jam terakhir. Selain memberi selamat ke Jokowi, beberapa pengguna Twitter juga memberikan rasa terima kasihnya kepada mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atas jasanya selama 10 tahun terakhir memimpin Indonesia.

"Dengan lebih dari satu juta Tweet terkait dengan pelantikan Presiden, Indonesia telah men-tweet 'Presiden Jokowi', 'Sambut Presiden Baru' dan bahkan 'Makasih SBY'," ujar pihak Twitter dalam keterangannya, Senin 20 Oktober 2014.

Selain teks, menurut Twitter, ada juga foto-foto yang dibagi dan di posting saat acara khusus tersebut. Khusus untuk tweet yang hanya berhubungan dengan Jokowi setidaknya teridentifikasi 772.464 tweet dalam kurun 24 jam terakhir.

Dari 10 daftar trending topic yang sempat direkam Twitter, ada sekitar 5 topik yang menjadi tren. Beberapa di antaranya adalah #PresidenJokowi, #MakasihSBY dan NKRI.

Akun yang memiliki retweet paling banyak terkait pelantikan Jokowi-JK adalah Basuki T Purnama (Ahok) yang sekarang menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI. Dari tweet-nya ada sekitar 1.667 retweet. Sedangkan Tweet selamat dari motivator Mario Teguh dan Walikota Bandung Ridwan Kamil masing-masing mencapai 1.090 dan 1.046 tweet.

Berikut beberapa tweet terkait pelantikan presiden yang paling banyak disebutkan dalam 24 jam terakhir

Tweet terkait pelantikan presiden yang paling banyak disebutkan dalam 24 jam terakhir,

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

#PresidenJokowi
#Indonesiabaru
#makasihsby
Wapres
#NET_JokowiJK
Boediono
#SyukuranRakyat
Susilo Bambang Yudhoyono
Jalasveva Jayamahe
#Salam3jari


Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024