Kumpulan Kartun Unik Ucapan Selamat ke Jokowi

pengambilan sumpah jokowi dan JK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas
- Terhitung hari ini, Senin 20 Oktober 2014, Indonesia memiliki presiden baru yakni Joko Widodo yang telah dilantik di Gedung DPR/MPR. Jokowi secara resmi menggantikan kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Beragam reaksi yang dituangkan oleh para penghuni Twitter dalam mengucapkan selamat kepada Jokowi sebagai Presiden Indonesia ke-7. Dari hanya sebatas ucapan saja hingga ada yang memposting gambar animasi.
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam


Khusus untuk animasi, beberapa di antaranya menyita perhatian, karena memiliki unsur sisi lain dari Jokowi, serta keunikan, dalam ucapan selamat kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.


Ada sebuah animasi yang menunjukkan Jokowi sedang memainkan gitar elektrik yang tersambung oleh
sound system
berukuran besar di ruang kerja presiden. Animasi ini menggambarkan sisi lain dari mantan wali kota yang menggemari musik-musik cadas, seperti Metallica, Napalm Death, dan Lamb of God.


"Selamat bertugas, Bapak Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo. @jokowi_do2 #PresidenJokowi," tulis @tentangSolo.


Kemudian, organisasi lingkungan, Greenpeace Indonesia dalam akun twitter @GreenpeaceID, tak luput mengucapkan selamat. Greenpeace memposting sebuah animasi yang menceritakan seekor harimau dan hiu sedang memasang foto Jokowi-JK di ruang kelas.


"Selamat atas pelantikan @jokowi_do2 dan @Pak_JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke 7," ujar @GreenpeaceID


Lalu, ucapan selamat pun diucapkan oleh Mozilla Indonesia. Perusahaan perangkat lunak itu, memposting gambar Jokowi-JK sedang mengucapkan sumpah saat pelantikan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.


Mungkin, animasi ini yang cukup unik dari yang lainnya karena memadukan serial animasi Naruto yang diposting oleh @DuniaNarutoID. Dalam animasi tersebut, terlihat dari kepala Presiden pertama yakni Soekarno hingga Jokowi terpahat di sebuah tebing. Dalam serial Naruto, kepala yang terpajang di tebing itu merupakan Hokage atau seorang pemimpin yang memiliki ideologi dan mempunyai peranan besar bagi masyarakatnya.


"Selamat datang Presiden @jokowi_do2, selamat bertugas untuk membawa Indonesia lebih baik kedepannya #PresidenJokowi," ucap @DuniaNarutoID.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya