Archos Juga Punya "Oculus" Versi Murah

Virtual Reality buatan Archos
Sumber :
  • Connectedly

VIVAnews - Perangkat virtual reality (VR) telah menjadi tren saat ini. Oculus, yang sahamnya telah dibeli Facebook merupakan salah satu pemain di ranah ini. Sayang, harganya masih mahal.

VR hasil produksi dari Oculus Thrift dijual dengan harga US$350 (Rp4,2 juta). Hal ini masih dirasa belum terjangkau bagi banyak orang. Namun, kini sebuah perusahaan elektronik asal Prancis telah membuat produk VR yang lebih terjangkau.

Archos menciptakan produk VR dengan nama VR Glasses. Harga yang disematkan sekitar US$30 atau Rp360 ribu. Angka ini jauh lebih murah ketimbang VR One Carl Zeis yang mencapai US$100 (Rp1,2 juta) atau ear VR dari Samsung yaitu US$300 (Rp3,6 juta).

Diketahui, VR atau realitas maya adalah sebuah karya dari teknologi yang membantu pengguna berinteraksi dengan lingkungan lewat animasi yang disimulasikan oleh komputer.

Chief Executive Officer (CEO) Archos, Loïc Poirier melanjutkan, konten digital telah mengalami banyak revolusi, sehingga diperlukan inovasi serta harga yang kompetitif.

Archos akan meluncurkan realitas maya tersebut pada November tahun ini. Perusahaan akan menamai produknya dengan nama VR Glasses.

VR Glasses memiliki kualitas layar hingga 1080 piksel dengan bantuan prosesor quad core. Perangkat tersebut kompatibel dengan sistem operasi, baik itu Android, iOS, atau Windows.

"Virtual Reality bisa membantu pandangan mata orang-orang dengan memberikan tampilan gambar tiga dimensi berkualitas tinggi," ujar Poirier, dilansir Daily Mail, Senin 20 Oktober 2014.

Menurut Poirier, konten digital telah mengalami banyak revolusi, sehingga diperlukan inovasi serta harga yang kompetitif.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Sayangnya, VR garapan Archos itu harus tersambung dengan smartphone saat digunakan. Bisa jadi, ini akan sangat menyulitkan pengguna. (art)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024