Pelantikan Jokowi, 2 Operator Ini Selimuti Gedung DPR/MPR

pengambilan sumpah jokowi dan JK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, telah menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, setelah dilantik keduanya akan melakukan kirab budaya dari Senayan hingga Monas.

Menurut Telkomsel, akan terjadi kenaikan trafik komunikasi suara, SMS, maupun data. Melihat kondisi tersebut, Telkomsel selaku pelaku operator telekomunikasi telah siap mengamankan jaringan dan layanan bagi pelanggannya selama berlangsungnya hari pesta rakyat tersebut.

"Kami akan terus memantau dan memastikan agar jaringan kami bekerja dengan baik selama proses pelantikan presiden hingga pesta rakyat," ujar Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangannya kepada VIVAnews, Senin 20 Oktober 2014.

Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara

"Hal ini tidak hanya penting di dalam mendukung berbagai pihak untuk melakukan koordinasi selama berlangsungnya acara, namun juga di dalam menjaga kenyamanan pelanggan kami yang ingin berbagi momen bersejarah ini secara real time, terutama melalui melalui social media," tuturnya.

Adita melanjutkan, pengamanan jaringan tersebut berupa penempatan sejumlah tim serta mobile genset yang ditempatkan di sejumlah lokasi konsentrasi massa berkumpul, seperti Gedung DPR/MPR, Bundaran HI, sepanjang jalan Thamrin (antara HI dan Monas), Monas, dan Istana Kepresidenan.

"Telkomsel secara khusus melakukan upgrade kapasitas jaringan di wilayah-wilayah tersebut agar mampu mengatasi lonjakan trafik komunikasi. Adapun jumlah BTS yang melayani wilayah tersebut adalah 59 BTS yang terdiri atas 35 BTS 3G dan 24 BTS 2G," ungkap Adita.

Telkomsel ikut menempatkan Combat (Compact Mobile BTS) dan dua BTS SmallCell di pesta rakyat Monas, untuk membantu BTS-BTS yang sudah ada.

Selain itu, operator telekomunikasi tersebut akan mengerahkan 10 mobile GraPARI (MoGI) yang disebarkan di titik-titik strategis. “Sehingga, para petugas, wartawan, maupun masyarakat yang hadir di acara pelantikan ini tentunya akan semakin nyaman dalam berkomunikasi dengan Telkomsel,” tutur Adita

XL Bantu Humas DPR/MPR

Sebelumnya, operator telekomunikasi nomor dua di Indonesia, XL juga telah berkomitmen untuk menyelimuti gedung DPR/MPR dengan jaringannya. Diharapkan mereka bisa turut menyukseskan hajatan-hajatan besar di gedung ini.

Selain penyediaan jaringan, XL juga menyediakan kartu perdana khusus bertema DPR/MPR. Mereka juga dilibatkan dalam program kehumasan di lembaga tersebut. Mereka berpartisipasi sebagai mitra Humas MPR RI.

"Suatu kehormatan bagi XL bisa ikut serta memberikan dukungan sesuai kapasitas kami sebagai penyedia layanan telekomunikasi. Selamat kepada pimpinan MPR, DPR, dan DPD RI yang baru, semoga sukses dan mohon dukungannya untuk mendorong pertumbuhan industri telekomunikasi di Indonesia," ujar Dirut XL, Hasnul Suhaimi dalam keterangannya. (art)

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Bahlil mengomentari wacana pertemuan antara Jokowi dan Megawati pasca Pilpres 2024. Dia optimis dua tokoh itu lambat laun bakal bertemu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024