Ilmuwan Temukan Ikan yang Berhubungan Intim

Microbrachius Dicki memiliki keturunan dengan cara berhubungan intim.
Sumber :
VIVAnews
Menkominfo: Hampir 92% Kebisingan Ruang Digital Isinya Buzzer
- Para peneliti di Australia menemukan fosil ikan purba yang diyakini merupakan hewan pertama yang memiliki keturunan dengan cara berhubungan intim, pada 385 juta tahun yang lalu. Demikian dilansir oleh
Mirror
Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024
, Minggu 19 Oktober.
Shanju Lalukan Hal Tak Terduga Saat Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024

Ikan yang diberi nama
Microbrachius dicki
itu merupakan placoderm atau ikan dari kelompok vertebrata berahang pertama yang hidup di danau Skotlandia ratusan juta tahun lalu, sebelum sirip yang dimilikinya berevolusi menjadi kaki untuk berjalan di darat.


Penelitian pada fosil yang ditemukan, mengungkap bahwa ikan jantan memiliki struktur kelamin berbentuk "L" untuk memberikan sperma pada ikan betina. Itu sekaligus diyakini sebagai temuan pertama struktur kelamin hewan.


Profesor John Long dari Universitas Flinders di Adelaide yang memimpin penelitian, mengatakan Microbrachius berarti lengan kecil. Menurutnya, para peneliti telah berusaha menduga apa guna struktur anatomi berbentuk seperti lengan kecil pada ikan itu selama berabad-abad.


"Kami memecahkan misteri besar ini. Lengan kecil itu digunakan untuk berhubungan intim, agar ikan jalan dapat memasukan kelaminnya ke dalam kelamin betina," katanya. Dia menambahkan temuan itu menandai pentingnya Placoderm dalam proses evolusi vertebrata.


Dikatakan Long, sebelumnya placoderm diduga sudah punah tanpa ada hubungan dengan vertebrata yang ada saat ini. Temuan mereka, sebut Long, memperlihatkan bahwa evolusi manusia pun berakar dari placoderm termasuk bagaimana mahluk hidup melakukan hubungan intim untuk menghasilkan keturunan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya