Laporan dari Tiongkok

Ini Sebabnya Smartfren Kepincut Coolpad

Pabrik Coolpad
Sumber :
  • Vivanews/Toto
VIVAnews
Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri
- Smartfren kembali membuat gebrakan dengan menggandeng vendor Tiongkok. Untuk produk terbarunya, Smartfren bekerjasama dengan Coolpad.

Pria Polandia Ditangkap Atas Tuduhan Spionase Bantu Rusia Bunuh Zelensky

Dalam waktu dekat ini, smartfren akan mengeluarkan produk terbaru Andromax G2 limited edition. Untuk memenuhi kebutuhan handset ini di pasaran, smartfren memilih coolpad, merek smartphone milik Yulong Computer Telecommunication Scientific co.ltd.
Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik


Pemilihan coolpad bukan tanpa alasan. Smartfren sebenarnya telah membidik perusahaan ini sejak 2012. Namun, karena beberapa alasan, keduanya baru dapat bekerja sama tahun ini.


Meski fokus pada pelayanan, namun smartfren tentu tak ingin gegabah memilih rekanan. Coolpad telah membuktikan sebagai merek smartphone yang cukup populer di Tiongkok.


Untuk produk smartphone berbasis 3G, Coolpad berhasil masuk 3 besar di Tiongkok, hanya tertinggal dari Samsung dan Lenovo. Bahkan, untuk smartphone 4G, Coolpad mampu menjadi nomor 1 di negara dengan sebutan Great Firewall itu.


"Secara kualitas, produk Coolpad sangat bagus. Anda juga dapat melihat penampilan fisik produk mereka," kata Head Product Development Smartfren, Sukaca Purwokardjono, di sela-sela kunjungannya ke pabrik Coolpad di Tiongkok.


Lebih lanjut, Sukaca menerangkan mengenai proses pemilihan vendor yang akhirnya "dimenangkan" Coolpad. "Kami melakukan seleksi pada beberapa vendor untuk memilih yang terbaik," kata Sukaca.


"Setelah terpilih satu, kami juga
compare
soal harga dan kualitas setiap komponen. Kami juga terus mengontrol dalam pembuatannya dengan mengirim orang ke pabrik selama pembuatan," terangnya.


Sebagai catatan, untuk produk terbaru ini, Smartfren akan melepas sebanyak 100 ribu unit ke pasar Indonesia.


"Jika respon masyarakat bagus, tentu kami akan menambah jumlahnya," tegas Sukaca.


Coolpad tahun ini telah memproduksi 40 juta produk dengan target 60 juta di pasaran. Tentu saja, pasar terbesarnya adalah Tiongkok. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya