TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Blood Moon, Warga Kalbar Salat Sunah

Gerhana terlihat pada pukul 19.00 WIB.
Blood Moon, Warga Kalbar Salat Sunah
Bulan merah terlihat dari Encinitas, California, 8 Oktober 2014 (REUTERS/Mike Blake)
VIVAnews - Gerhana bulan terlihat jelas di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat (Kalbar). Di Kota Pontianak, gerhana bulan total atau biasa disebut blood moon itu tampak terlihat pada pukul 19.00 WIB.

“Di tempat saya di Jalan Kemakmuran kelihatan gerhana bulan total. Kayaknya di seluruh Pontianak kelihatan. Kira-kira tadi jam 7 malam,” kata B Taher, warga Kota Pontianak, kepada VIVAnews, Rabu malam, 8 Oktober 2014.

Sementara  sejumlah warga di Kabupaten Sanggau menunaikan salat sunah. “Di Masjid ramai orang salat sunah gerhana bulan. Ada takbir dan berdoa bergema. Tadi pas Magrib terlihat jelas gerhana bulan total di Sanggau,” tutur Alif, warga Kabupaten Sanggau.

Di Kabupaten Bengkayang gerhana bulan tidak terlihat sebab hujan mengguyur bumi Sebalo itu. "Hujan, makanya nggak ada lihat gerhana bulan," keluh Warga Kabupaten Bengkayang, Krista Yayang.

Gerhana juga tidak tampak di Kota Singkawang malam ini.

”Gerhana bulan di Kota Singkawang nggak kelihatan, karena cuaca di Singkawang mendung serta gerimis,” kata Priono, warga setempat.

Sementara masyarakat Kabupaten Sintang harus gigit jari karena gerhana bulan terhalang kabut asap. “Tidak kelihatan dari tempat saya. Biasanya saya lihat dari beranda rumah belakang. Mungkin tertutup kabut asap,” ujar warga Kabupaten Sintang, Angela Januarti Kwee, yang mengaku kecewa. (ita)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP