Cara LinkedIn Bantu Mahasiswa Wujudkan Karier Idaman

Tampilan halaman Decision Boards
Sumber :
  • www.readwrite.com
VIVAnews - Mendapatkan karier pekerjaan yang sesuai keinginan tentunya menjadi hasrat para mahasiswa. Tapi, terkadang banyak mahasiswa pasrah keinginan jalur karier jauh dari yang diharapkan. 
Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Nah, kini situs jejaring sosial berbasis jaringan profesional, LinkedIn, memberikan solusi dengan merilis sebuah alat yang disebut Decision Boards. 
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Melansir Readwrite, Kamis 2 Oktober 2014, melalui alat baru itu, LinkedIn mengelola data pengguna untuk membantu mahasiswa atau siswa menemukan universitas yang mungkin mewujudkan mimpi pekerjaan yang diidamkan. 
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Decision Boards disebutkan semacam halaman khusus seperti Pinterest untuk universitas, yang membantu mahasiswa atau siswa mengumpulkan informasi tentang universitas atau pekerjaan favorit. 

Guna mendukung keinginan ini, situs juga menyediakan alat pemeringkat universitas. Tujuannya agar makin mendekatkan dengan impian karier idaman.

Diterangkan, dengan menganalisis profil pengguna, Decision Boards akan menentukan karier apa yang paling sering dilihat oleh lulusan universitas.

Mahasiswa juga terbantu untuk mencari sejumlah variabel, misalnya bidang karier, lokasi pekerjaan, perusahaan khusus yang diidamkan, sampai universitas mana yang paling sering dilihat oleh pengguna LinkedIn. 

Beberapa waktu terakhir ini, LinkedIn memang gencar berupaya meningkatkan keterlibatan kaum muda dan mahasiswa pada jaringan situs. Pada tahun lalu, perusahaan telah memperkenalkan sejumlah halaman khusus untuk membantu memperluas informasi jaringan.

LinkedIn telah merilis halaman universitas, halaman yang memprediksi karier masa depan sampai memberikan yang menonjol di LinkedIn. (art)

Baca juga :


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya