Casing Galaxy Note Longgar, Ini Komentar Samsung

Menunjukkan sisi casing yang longgar
Sumber :
  • IT Today
VIVAnews
Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya
- Isu longgarnya casing Samsung atau yang dikenal dengan GapGate ternyata tidak terlalu membuat khawatir perusahaan asal Korea itu. Komentar Samsung pun dianggap tidak jelas dan malah menimbulkan banyak pertanyaan.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Dilansir melalui
Menko Polhukam Sebut 5.000 Rekening Diblokir Terkait Judi Online
Trusted Review, Kamis 2 Oktober 2014, Samsung sudah tahu soal isu GapGate ini. Namun konfirmasi baru dilontarkan setelah isu itu menyebar luas. Menurut Samsung, mereka telah berusaha membuat produk sesuai standar.


"Isu yang beredar, yang berasal dari laporan pengguna itu, tidak mempengaruhi fungsi dan kualitas dari Galaxy Note 4. Kami telah memastikan kepada pelanggan kami bahwa semua unit Galaxy Note 4 kami telah memenuhi standar pabrik dan kendali kualitas," kata Samsung.


Rilis konfirmasi itu dikirimkan Samsung ke beberapa media asing yang berkutat di isu teknologi. Media menyayangkan bahwa pernyataan Samsung itu tidak memberikan kejelasan terkait isu GapGate.


Samsung juga tidak menjelaskan berapa unit Galaxy Note 4 yang memiliki resiko gap seperti itu. Bahkan Samsung juga tidak memberikan pernyataan apakah mereka telah menyelesaikan masalah tersebut.


Sebelumnya, sebuah foto beredar di dunia maya. Dalam foto tersebut, Galaxy Note 4 buatan Samsung ternyata memiliki kelemahan. Casing-nya tidak melekat erat dengan layar yang ada.


Para penggunanya mengeluh jika posisi yang longgar ini mampu membuat mesin Samsung rusak karena kemasukan debu atau butiran kotoran lainnya.


Isu ini akan sangat berpengaruh pada penjualan Samsung Galaxy Note 4 ke depannya. Setelah diluncurkan di Korea seminggu lalu, Galnot 4 akan dipasarkan secara global pada 17 Oktober nanti. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya