Samsung Galaxy Note 4 Longgar, Debu Bisa Masuk

Menunjukkan sisi casing yang longgar
Sumber :
  • IT Today
VIVAnews
Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan
- Apple mungkin bisa sedikit lega dengan urusan 'bengkok'nya. Kini pengguna internet dihebohkan dengan isu casing Samsung yang longgar.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Sebuah foto beredar di dunia maya dan cukup menarik perhatian para penggemar Samsung. Pasalnya, dalam foto tersebut diperlihatkan casing Samsung yang longgar dan tidak melekat dengan layarnya.
Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"


Jika Apple iPhone yang bengkok terkenal dengan BendGate, maka Samsung longgar ini dikenal dengan GapGate.


Dalam foto itu, kelonggaran casing terdapat di Samsung Galaxy Note 4. Setelah diluncurkan seminggu lalu di Korea, foto yang membuat khawatir penggunanya pun muncul.


Dilansir melalui
TechTimes
, Kamis 2 Oktober 2014, kasus ini awalnya memang dianggap sepele. Namun saking besarnya longgar antara casing dengan layar, sebuah kartu nama tebar bisa disisipkan di antara layar dan casing.


Beberapa komentar menyatakan jika gap tersebut cukup beresiko merusak mesin dalam Note 4. Pasalnya, jika dibiarkan, mesin smartphone bisa kemasukan debu atau butiran kotoran yang bisa bersarang di dalamnya.


Menurut
IT Today
, Samsung diketahui telah menyadari hal ini. Namun belum menyatakan komentarnya atas isu yang merebak di dunia maya.


Belum diketahui juga seberapa besar pengaruh GapGate ini terhadap penjualan smartphone Samsung. Diharapkan Samsung bisa menemukan solusi untuk mengatasi isu tersebut sebelum Note 4 masuk ke pasar globar 17 Oktober nanti.


Seperti diketahui, Apple sempat diserang rumor negatif terkait dengan 'fleksibilitas' pada bodi iPhone 6 Plus. Beberapa pengguna mengaku iPhone 6 Plus mereka tiba-tiba bengkok saat diletakkan dalam kantong. Namun Apple langsung mengkonfrontir isu itu dengan mengundang media dan menunjukkan uji coba ketahanan bodi iPhone. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya