Ini Ponsel Pintar Khusus Kaum Lanjut Usia

Ponsel Amplicomm PowerTel M9000
Sumber :
  • www.betanews.com
VIVAnews - Ponsel pintar tak lagi dimiliki olah kaum muda saja. Di Inggris, kini sudah muncul ponsel pintar khusus bagi kaum tua, yang umumnya kurang bisa menyesuaikan perkembangan teknologi digital yang dinamis. 
Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Ponsel pintar kaum tua itu adalah Amplicomm PowerTel M9000. Sebagai ponsel kaum tua, perangkat itu hadir dengan perangkat keras dan lunak yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aksesibilitas kaum manula. 
5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Melansir Betanews, Kamis 2 Oktober 2014, kehadiran ponsel pintar kaum lanjut usia itu cocok dengan populasi warga berusia lebih dari 65 tahun di Inggris Raya, yang mencapai 10,8 juta orang. Dari populasi manula itu, hanya 3 persen yang sudah akrab dengan ponsel pintar.
Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Selebihnya mereka masih belum akrab dan tersentuh teknologi digital. Untuk itulah Amplicomm PowerTel M9000 dihadirkan untuk makin membuat kaum manula melek digital.

Selain menjalankan sistem operasi Android 4.2, ponsel pintar Amplicomm M9000 juga dapat menjalankan sistem operasi Amplicomm, yang hadir dengan ikon ekstra besar, menu besar, dan intuitif, teks yang mudah dibaca, agar memudahkan dilihat para kaum manula. 

Menu lain misalnya pemutar musik, kalender, email, dan browser internet disebutkan sangat mudah dioperasikan kaum manula. 

Dari sisi perangkat keras, ponsel pintar ini juga memiliki fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna usia lanjut. Misalnya, volume speaker lebih keras dibanding ponsel pada umumnya, sebab tingkat intensitas suara mencapai 40 Desibel dan volume dering 90 Desibel, yang membantu pendengaran kaum manula sudah mulai kurang peka. 

Di bagian belakang terdapat tombol SOS, yang dapat diprogram untuk memanggil atau mengirimkan pesan kepada nomor tertentu, dalam keadaan darurat. 

Fitur lain yang cukup standar yaitu kamera depan 300K dan kamera utama 5 MP. Sebagai pendukung kinerja, ponsel didukung prosesor dual core CPU dengan kecepatan 1,2 Ghz, RAM 256 Mb, mendukung jaringan 3G, Wi-Fi GPS dan Bluetooth. Ponsel juga memiliki dua slot kartu SIM yang memudahkan beralih jaringan. 

Ponsel M9000 telah tersedia di Inggris melalui situs hearing Direct.com, dengan banderol £139,99 atau sekitar Rp2,76 juta. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya