Tujuh Aplikasi Lokal Ini Siap Mendunia

Jepret Story Aplikasi Lokal
Sumber :
  • Telkomsel.co.id

VIVAnews - Aplikasi lokal sejatinya memang berpotensi besar untuk bersaing dengan aplikasi luar. Menjembatani hal ini, Indonesia Next Apps memilih 7 dari ratusan aplikasi yang berkompetisi.

Indonesia Next Apps merupakan program dari Samsung Electronics dan Telkomsel untuk mencari aplikasi lokal yang 'menjanjikan'. Tujuh finalis dijaring dari total 147 aplikasi dari 90 pengembang lokal.

Ketujuh aplikasi tersebut akan dipilih untuk dipromosikan di Samsung Galaxy Apps homepage. Selain itu juga, aplikasi Jepret Story yang menjadi pemenang berkesempatan dipasarkan aplikasinya oleh SingTel (Singapura), Optus (Australia) AIS (Thailand), Globe Telecom (Filipinan), dan Telkomsel (Indonesia).

Berikut ketujuh aplikasi Indonesia Next Apps:

1. Kakatu
Aplikasi yang diambil dari nama burung kakatua ini, membantu para orang tua dalam mengawasi serta mengontrol penggunaan smartphone oleh anak-anak. Kakatu menawarkan tiga hal utama kepada orangtua, yaitu aman, mudah, dan menyenangkan.

2. Cubeacon
Cubeacon merupakan aplikasi yang mencoba menawarkan solusi lengkap untuk kampanye iklan melalui ibeacon dan aplikasi Software Development Kit (SDK) integration di perangkat mobile.

3. Jepret Story
Aplikasi satu ini memungkinkan pegguna dapat mengumpulkan dan mengatur berbagai foto yang diambil dari momen spesial serta dapat menciptakan cerita yang berbasiskan foto. Dengan pencarian by hashtag di media sosial, maka hashtag yang dimaksud akan langsung terkumpul.

4. PhiRUNtrophy
Inisiatif sosial berbasis teknologi ini dapat membantu penyelesaian berbagai permasalahan sosial, melalui distribusi bantuan finansial yang adil ke berbagai isu-isu sosial yang paling prioritas dengan memperkenalak skema 'Charitification' yang mudah dan menyenangkan.

5. PiPets
PiPets ini merupakan aplikasi yang dapat membantu mengawasi hewan peliharaannya dari perangkat mobile. Pengguna dapat melakukan pemantauan dan kontrol pada waktu yang telah dipilih sebelumnya.

6. IO Notes
Aplikasi Notes berupa catatan yang simpel dan aman. Catatan ala IO Notes ini didukung dengan keamanan standard industri untuk AES encryption dan database pun disimpan dengan cara yang sama. Akses ke IO Notes selalu melalui password yang diklaim aman.

7. SIGAP
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat mengetahui dengan sigap mengenai bencana alam yang akan terjadi disekitar. Pemberitahuan tersebut berupa notifikasi. Data yang diambil pun langsung dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sehingga informasi yang didapat merupakan yang akurat dari sumbernya langsung.

"Beberapa parameter penilaian di antaranya adalah ide, model bisnis, desain UI/UX apps, problem solving untuk market, cara monetize, dan lainnya," ujar VP Digital Lifestyle Telkomsel, di Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.

Pemenang utama diundang untuk menghadiri program mentoring Telkomsel dan Singtel. Beberapa mentoring di antaranya adalah Startup Mentorship Programmed yang merupakan kolaborasi dengan SingTel. Selain itu pemenang juga didaftarkan untuk mengikuti Singtel Group – Samsung Regional Mobile App Challenge, serta dipromosikan di program Bundling Telkomsel dan di Samsung Galaxy Apps.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Aplikasi yang masuk dalam kategori top 5 akan dipromosikan di Samsung Galaxy Apps homepage. (ita)

Ilustrasi diskon atau sale.

5 Promo Hari Kartini, Ada Minyak Goreng 2 Liter Cuma Rp30 Ribuan

Memperingati Hari Kartini, sejumlah brand-brand kenamaan memberikan promo menarik. Apa saja promo tersebut?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024