Insiden Gigitan, Suarez Absen di Video Game FIFA 15

Fifa 15
Sumber :
  • pc gamer

VIVAnews - Insiden "gigit" yang dilakukan oleh Luis Suarez rupanya tidak hanya menjadi olok-olok dunia maya. Sebuah video game mengabadikan peristiwa yang jadi perbincangan para penggemar bola ini.

Kejadian itu memang sangat mengejutkan para penonton saat perhelatan Piala Dunia beberapa waktu lalu. Saat itu, striker Uruguay Luis Suarez sengaja menggigit lengan pesepakbola Italia, Giorgio Chiellini. Peristiwa ini terjadi saat keduanya sedang berada dalam pertandingan.

Pengembang video game FIFA pun mengabadikan peristiwa ini lewat versi terbarunya FIFA 15. Beberapa penggemar FIFA menganggap hal ini sebagai "hiburan" yang dibuat untuk mengenang momen tersebut.

Dilansir melalui PC Gamer, Rabu 1 Oktober 2014, beberapa penggemar game video sepakbola FIFA memposting gambar-gambar yang menunjukkan momen tersebut dalam gambar digital. Menurut mereka, gambar tersebut sangat nyata.

Tentu saja, hal itu bukanlah fitur tambahan yang ada di game terbaru itu. Untuk melihat momen-momen yang aneh di game tersebut, gamer harus menggunakan mode replay pada FIFA 15.

Setelah aksi gigitan itu, Suarez dilarang untuk bermain lagi hingga 26 Oktober. Hal yang sama juga terjadi di video game terbaru ini. Pemain tidak bisa menempatkan karakter digital Suarez untuk bermain di video game FIFA 15 sampai jadwal yang ditentukan federasi sepakbola dunia.

Insiden yang melibatkan Chiellini dan Suarez terjadi pada menit ke-79. Keduanya sempat berbenturan di kotak penalti, di mana tiba-tiba Suarez menggigit bahu pemain bertubuh jangkung itu.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Chiellini mengerang kesakitan sembari menunjukkan bekas gigitan Suarez. Sementara itu, Suarez refleks memegang giginya dengan kedua tangan.

Peristiwa ini terjadi 25 Juni 2014 dalam duel kedua negara. Uruguay akhirnya lolos ke 16 besar Piala Dunia 2014 usai menang 1-0 atas Azzurri. (art)

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

OJK meminta masyarakat untuk tidak panik merespons meningkatnya tensi geopolitik antara Iran-Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024