HTC dan Polaroid Ingin Tantang GoPro

Ilustrasi action camera.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAnews
Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit
- Dalam pasar kamera portabel seukuran genggaman tangan, GoPro memang berkuasa. Ke depan, eksistensi GoPro akan mendapatkan persaingan ketat dari HTC dan Polaroid.

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Polaroid, produsen kamera portabel legendaris dikabarkan akan meluncurkan Polaroid Cube minggu depan. Kamera aksi berukuran kecil ini hampir sama dengan GoPro. Selain berdesain kotak, Cube juga diperuntukkan untuk mengambil gambara saat pengguna melakukan aksi ekstrim atau saat berolahraga.
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing


Tidak hanya Polaroid, dilansir
Daily Mail
, Selasa 30 September 2014, HTC juga dikabarkan akan meluncurkan perangkat yang sama. Desainnya kamera handheld HTC lebih mirip periskop mainan.


Polaroid Cube akan tersedia mulai 1 Oktober nanti dengan harga US$99,9 atau sekitar Rp1 jutaan. Ukuran Cube hanya sekitar 1,5 inci atau 3,8 sentimeter di setiap sisinya.


Fitur yang diunggulkan pada Cube adalah kemampuan merekam video dengan format high-def 1080 atau resolusi 720 piksel. Gambar juga bisa diambil dengan perangkat ini, tentunya beresolusi 6 megapiksel dengan satu buah tombol operasi.


Sedangkan kamera HTC mengeluarkan kamera handheld yang dinamai ReCamera. Ukurannya juga kecil dan memiliki lengkung di salah satu ujungnya.


Tidak terlalu banyak detail yang bisa diambil dari ReCamera. Namun demikian HTC telah menyiapkan sebuah akun Twitter untuk perangkat baru HTC itu @re_camera. Saat ini hanya ada satu tweet yang menghiasi akun ini.


"Dahulu, mengambil gambar sama artinya dengan kesibukan di belakang kamera, memilah hasil foto dan latar. Tapi apa yang hilang saat ini?" tulis tweet @re_camera.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya