Kembali ke RI, #SelamatDatangBapakAntiDemokrasi Sambut SBY

SBY Trending Topic global
Sumber :
  • Twitter
VIVAnews - Sindiran yang dialamatkan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum berhenti. Bahkan dalam menyambut kepulangan SBY ke Tanah Air, dini hari tadi seusai kunjungan kerja ke luar negeri, warga Twitter menyambut dengan tagar sindiran, #SelamatDatangBapakAntiDemokrasi. 
Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Sambutan ini tampaknya masih berkaitan dengan keputusan partai besutan SBY, Partai Demokrat, yang walk out dalam sidang paripurna penetapan UU Pilkada, Jumat 26 September lalu. Akhirnya, DPR mensahkan UU yang salah satunya mengatur bahwa pemilihan kepala daerah ditunjuk DPRD.
Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Tagar #SelamatDatangBapakAntiDemokrasi bahkan memuncaki trending topic global. 
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Pengguna lain juga menyindir Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Dalam daftar trending topic, terdapat juga satu tagar lagi yang menyidir SBY, yakni #ProudofYouSBY. 

Sama dengan tagar #SelamatDatangBapakAntiDemokrasi, tagar #ProudofYouSBY, juga membicarakan ekses dari pengesahan Pilkada tak langsung.
Riwayat #ProudOfYouSBY memang sudah muncul sejal 27 Spetember lalu. Pada akhir pekan lalu, tagar ini memang langsung menyindir SBY paska putusan UU Pilkada tak langsung. 

Sejak keputusan Pilkada melalui DPRD memang muncul, Trending topic Twitter dihiasi serangan yang dialamatkan ke SBY. Sebelumnya sudah muncul #ShameOnYouSBY dan #ShamedByYouAgainSBY.   (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya