VIDEO : Perusahaan Jepang Ciptakan Robot Cheerleader

Robot cheerleader.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino
VIVAnews - Sebuah perusahaan elektronik Jepang, Murata Electronics memperkenalkan 10 robot cheerleader, atau robot pemandu sorak. 10 robot unik itu bentuknya mungil dan dapat bergoyang menyesuaikan dengan hentakan musik. 
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Senior Vice President Murata Electronics, Yuichi Kojima dilansir Reuters, Jumat 26 Desember 2014, menjelaskan tujuan utama inovasi ini adalah untuk menginspirasi dan mendukung para inovator generasi masa depan. 
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

"Kami membuat ini dengan maksud mendorong anak-anak dan mimpi kaum muda untuk meningkatkan teknologi di masa depan," jelas Kojima. 
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Saat didemontrasikan, bak pertunjukkan nyata, robot itu keluar dari balik tirai panggung dan menari-nari pada media giroskop yang menyeimbakan pada sebuah bola.

Robot ini juga menggunakan empat sensor infra merah dan lima mikrofon ultrasonik untuk mendeteksi objek, bahkan di sebuah ruangan yang gelap. Berikut ini

Perusahaan mengatakan butuh waktu lebih dari dua tahun untuk mengembangkan robot cheerleader itu. Murata electronic mengaku belum ada rencana untuk mengomersilkan robot itu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya