Smartphone Asiafone di Bawah Rp1 Juta Bombardir Pasar

Asiafone Oscar
Sumber :
  • Asiafone

VIVAnews - Smartphone semakin membeludak di Indonesia. Riset GfK menunjukkan jika penjualan smartphone di Indonesia mencapai 7,3 juta unit atau hampir sepertiga dari total smartphone yang ada di Asia Tenggara.

Beberapa vendor terus membombardir pasar Indonesia dengan smartphone-smartphone terbaru, baik luar maupun lokal. Namun, untuk smartphone murah, hanya vendor lokal yang berani memasarkannya.

Asiafone berani memasarkan smartphone murah, bahkan sekaligus tiga jenis yang digelontorkan dalam waktu bersamaan. Seolah ingin memperkuat posisinya di pasar ponsel Tanah Air.

"Di tengah tingginya permintaan produk Android murah, Asiafone smartphone mengandalkan tiga jenis yang terbaru, yaitu Oscar, Scorpion, dan Peacock," kata Direktur Utama Asiafone, Herman Zhou, dalam keterangannya, Selasa 23 September 2014.

Dikatakan Herman, tiga produk ini akan mengisi segmentasi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini di pasar.

“Kami sangat optimistis, ketiga produk ini dapat diterima oleh pasar dengan positif. Selain itu, ketiga produk ini pun akan semakin memperkuat positioning di pasar dan dikenal dengan tagline Asiafone Smartphone,” ujar Herman Zhou,

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Dari ketiga produk smartphone, Asiafone menyasar segmen harga di bawah Rp1 juta. Sesuai dengan daya beli masyarakat Indonesia, yang sangat menyukai produk murah berkualitas tinggi.

Asiafone Oscar didukung prosessor Quadcore 1.2Ghz, ROM 4GB, dan RAM 512MB. Operating system adalah Android 4.4 KitKat, layar 5 inci kamera dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan resolusi 2 megapiksel. Oscar dipasarkan seharga Rp900 ribuan saja.

Sedangkan Asiafone Peacock memiliki layar 4 inci dan dukungan Android Jelly Bean, dilengkapi prosesor Dual Core 1.2 Ghz. Kamera utama beresolusi 5 megapiksel dan flash, sedangkan kamera depan beresolusi 2 megapiksel. Seharga Rp600 ribuan.

Asiafone Peacock

Terakhir adalah Asiafone Scorpion. Hanya dengan Rp400 ribuan dilengkapi keypad QWERTY dan layar sentuh, dipersenjatai Android Jelly Bean 4.2.2 dengan prosesor Dual core, ROM 4GB dan RAM 512MB. Layarnya berukuran 3.5 inci

Asiafone Scorpion

Untuk kenyamanan para pengguna, Asiafone memiliki jaringan service center yang bukan sekadar pick up point saja, tetapi dapat langsung menangani masalah yang dihadapi konsumen. (art)

Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024