10 Juta Unit iPhone 6 Terjual dalam 3 Hari

Apple iPhone.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVAnews - Tidak sia-sia upaya CEO Apple, Tim Cook memukau pengunjung saat meluncurkan iPhone 6 kemarin. Dalam kurun tiga hari, iPhone baru itu sudah laku 10 juta unit.

"Penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah melampaui target penjualan kami sepanjang akhir pekan ini. Ini membuat kami lebih dari bahagia," ujar Tim Cook dalam keterangannya, seperti dikutip dari Daily Mail Online.

Angka ini, dikatakan Cook, melebihi apa yang pernah diraih oleh versi iPhone sebelumnya, 5S dan 5C. Dalam kurun yang sama, kedua seri iPhone 5 itu terjual lebih lebih dari 9 juta unit.

"Kami berterima kasih kepada semua konsumen karena telah menyukseskan peluncuran produk baru ini. Kami berupaya melayani Anda lebih baik daripada sebelumnya. Kami akan berusaha untuk memenuhi pesanan yang membanjir secepat mungkin," katanya.

iPhone 6 telah diluncurkan sekitar dua pekan lalu namun baru dipasarkan Jumat 19 September kemarin. Penjualannya serentak di beberapa negara seperti Amerika, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, Singapura dan Inggris.

Peluncuran ini akan dilanjutkan ke 20 negara lain di seluruh dunia pada akhir tahun ini.

Apple diketahui memang selalu memecahkan rekornya sendiri. Menurut laporan BCG Financial, pada 2008, saat iPhone 3G diluncurkan, dalam kurun 3 hari telah laki 1 juta unit. iPhone 4, yang diluncurkan 2010, laku hampir 2 juta unit. Sedangkan iPhone 4S yang diluncurkan 2011 laku sekitar 4 juta unit.

Sebelumnya, Tim Cook juga pernah mengabarkan jika sehari setelah peluncuran yang berlangsung 9 September lalu,  (ms)

PAN Anggap Anies dan Ganjar Hadir atau Tidak dalam Penetapan Prabowo Tak Ada Pengaruhnya
Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek mobil yang parkir sembarangan di Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Pinggir jalan atau bahu jalan sebenarnya tidak boleh digunakan sebagai tempat parkir karena dapat mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya. Pahami aturan soal parkir.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024