1 Miliar Website di Dunia, Hanya 35 Persen Aktif

Ilustrasi alamat domain Internet.
Sumber :
  • telecomcanadaen.wordpress.com
VIVAnews
BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia
- Situs di dunia saat ini dilaporkan berjumlah satu miliar lebih. Artinya, setiap satu detik setidaknya muncul satu situs baru.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Ini merupakan laporan terbaru dari Internet Live Stats (ILS). Menurut laporan tersebut, jumlah situs terus meningkat. Sayangnya, dari satu miliar situs, hanya 75 persen saja yang aktif. Dengan kata lain, sekitar 750 juta situs berstatus 'parkir'.
Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak


Dalam pelacakan tersebut, ILS mendaftarkan situs berdasarkan halaman unik dengan alamat server dan IP. Meski tidak aktif, 75 persen situs memiliki domain yang terdaftar.


"Jumlah situs yang ada kini mencapai 1 miliar. Jumlah ini dicapai pada September 2014 lalu," ujar pihak ILS, seperti dikutip dari
Daily Mail
, Kamis 18 September 2014.


Laporan ini juga disebarkan oleh Tim Berners-Lee, yang dikenal sebagai Bapak Internet, penemu World Wide Web. Berners-Lee memposting capaian ini pada Twitternya.


Raihan ini memang tidak akan berhenti sampai di sini. Peningkatannya akan terus terjadi seiring dengan semakin terbukanya penggunaan domain. Ke depan, beberapa negara akan menggunakan lebih banyak domain, tidak hanya .com atau .net tapi juga .london .restaurant atau .shop.


WWW merupakan hasil ciptaan Tim Berners-Lee, ilmuwan dari Lab CERN Swiss. Kemunculannya telah mengubah dunia dan mengubah gaya hidup miliaran orang di dunia.


Di 2013, web tumbuh lebih dari sepertiga dari total yang ada sekarang, menjadi 630 juta website. Angka ini naik menjadi 850 juta di akhir Desember 2013 dengan jumlah situs yang aktif sekitar 180 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya